The Indonesia Halal Life Style & Business: Untuk Tahu yang Serba Halal


Tidak hanya makanan, saat ini berbagai hal dituntut untuk halal. Dalam lini bisnis, halal menjadi sangat penting untuk mengembangkan bisnis, bukan lagi berbicara tentang makanan, namun traveling, fashion, medis,gaya hidup, dan sektor-sektor lainnya sudah ditanyakan kehalalannya. Majalah The Indonesia Halal Life Style & Business menyajikan informasi-informasi yang kita butuhkan, mulai dari kuliner hingga gaya gidup.


Terbitnya majalah The Indonesia Halal Life Style & Business ditujukan bagi kalangan yang berminat dan antusias terhadap perkembangan sektor halal. Majalah ini juga tersedia dalam bentuk digital untuk dapat diikuti perkembangannya setiap hari secara real time.

"Halal adalah brand dan identik dengan kebaikan, sehingga beberapa negara tetangga tidak ragu mengembangkan wisata halal. Bahkan, terdapat buku panduan wisata bagi muslim yang merupakan pelayanan tambahan," ucap Sapta Nirwandar selaku pemimpin umum The Indonesia Halal Life Style & Business.

Dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta yang mayoritas muslim, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam penerapan kehalalan suatu lini. Banyaknya penduduk muslim di dunia mengakibatkan cepatnya perkembangan halal di dunia. Dari tahun ke tahun, potensi halal market terus meningkat. Dalam menerapkan jaminan halal, Indonesia masih tertinggal jauh dengan Malaysia. Namun, bukan berarti perkembangan di Indonesia tidak bagus, perkembangannya terus meningkat terutama di sektor wisata halal.

Acara launching majalah yang dihadiri pula oleh Mustafa (debu), menyampaikan program-program selama 2016, yaitu,

  1. Launching majalah The Indonesia Halal Life Style & Business.
  2. Ramadhan festival.
  3. Indonesia halal life style conference & exhibition pada bulan Oktober 2016.
  4. Pembuatan film halal life style, dengan sutradara Italo Spinelli (Direktur Asiaticafilm)

Majalah ini terbit setiap bulan ini akan menjadi majalah yang lengkap mengulas semua hal berbau gaya hidup halal. Dengan misi turut mempopulerkan gaya hidup halal di masyarakat sekaligus menggali potensi bisnis di dalamnya, memberikan inspirasi, perspektif, modernisasi dunia Islam dengan bahasa yang ringan, sederhana, namun sarat makna dan manfaat, tidak dogmatis apalagi menggurui.




Komentar