Blogger Tur KRL: Asiknya Memanjakan Diri dengan Berjalan Kaki


Sabtu, 30 April 2016 ada #turKRL, yang ikut adalah para blogger TDB (Tau Dari Blogger), KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia), juga komunitas JBT (Jakarta By Train). Diawali dengan titik kumpul di stasiun Manggarai, saya yang berangkat dari stasiun Serpong
sudah bersiap naik CL (Commuter Line) jam 7 pagi, sayangnya keterlambatan kereta setengah jam. Perjalanan dari serpong ke stasiun Manggarai sekitar satu sampai satu setengah jam. Sebagian peserta sudah berkumpul.


Pukul 09:... kami naik kereta dan turun di stasiun Gondangdia, berlanjut ke Museum Kebangkitan Nasional dengan berjalan kaki, setiap menjumpai spot yang bagus, semua langsung mengerahkan kamera. Yups, blogger pasti narsis.






Di Museum Kebangkitan Nasional kami habiskan waktu kurang lebih satu jam. Teriknya matahari tidak menyurutkan langkah-langkah kami. Selesai berfoto-foto di museum, kami lanjutkan perjalanan ke es Baltic. Udara yang panas tepat sekali untuk makan es, menjilati setiap kelembutannya, dan merasakan sensasi kesejukan. Bukan blogger namanya kalau enggak narsis, jepret sana-jepret sini. Hmmm....


Di sini pula kami berpisah, komunitas JBT mengakhiri perjalanan, sedangkan kami para blogger lanjut melangkahkan kaki ke PMI DKI Jakarta. Tepat waktu makan siang, suguhan pun dipersilakan untuk kami. Perut kenyang, lanjut diskusi ringan dengan PMI.

Menyenangkan rasanya, yuk lagi yuk, minggu depan aja, yuk. Hahaha....

Perjalanan sekitar 4 km itu terasa kurang bagi saya, mungkin karena beramai-ramai jadi tidak terasa, kalau jalan sendirian saya yakin akan terasa begitu melelahkan. Dan, yang paling asik itu kita punya KCJ edisi spesial, serius deh cuma kita yang punya. Juga biar silaturahmi makin lengket, dikasih perekat dari Lem FOX.





Komentar