Film 2 Batas Waktu Memberikan Pencerahan

Jika sering kita lihat orang-orang yang memeluk agama masih melanggar aturan-aturan dalam agamanya, bisa jadi bahwa dia belum yakin akan agama yang dianutnya. Dia memeluk agama yang saat ini dianutnya hanya karena dia terlahir dari orang tua yang telah memeluk agama tersebut. Bukan atas kemauannya sendiri, bukan karena dia paham apa yang dijalankannya.
Seperti Tiara (Irish Bella/Sandra Olga), seorang gadis Batak dengan latar agama Islam, mengalami perjalanan spiritual memasuki dimensi lain sejak ia masih kecil. Ia mengalami inter dimensional atau menembus dua batas waktu.  Tak ada satu pun yang percaya dengan apa yang dialaminya, bahkan setiap orang menganggapnya gila, yang membuatnya tenang adalah ketika dia menyampaikan semuanya kepada seorang ustadz yang memahami betul apa yang dialami oleh Tiara.

Film 2 Batas Waktu besutan sutradara Ardiansyah ini menyampaikan pesan bahwa dunia akan berakhir, maka beribadah lah yang benar, sesuai ajaran agamamu. Sikap manusia yang cenderung harus melihat dan baru percaya, membuat pemeran utama menahan penderitaan mental. Satu sisi dia mengalami semua yang dibicarakan, di sisi lain dia tidak dipercaya siapa pun. Film ini juga menyampaikan bahwa, kita tidak sendirian, Tuhan selalu ada dan akan memberi pertolongan di saat yang tepat.

2 Batas Waktu yang hampir tidak lulus sensor ini, ternyata film yang sarat makna, banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari film ini. Di antaranya, kita tidak boleh meragukan Tuhan, setiap masalah akan ada jalan keluarnya, dan yang paling penting adalah kita bisa seperti Tiara yang semakin yakin dengan agamanya.




Komentar

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)