ADA Band yang Selalu Ada

"...Tak kan pernah hati ini untukmu, tak kan pernah kuberpaling padamu. Simpan saja semua bujuk rayumu, simpan semua cerita..."

Gaes, tahu ADA Band, kan? Band asal Jakarta yang aktif sejak 1997 ini beranggotakan Donnie Sibarani (vokalis), Suriandika Satjadibrata (bass & backing vocal), Marshal Surya Rachman (gitar), dan Aditya Pratama (drum). Saya bukan Armada tapi saya suka lagu-lagunya ADA Band. Buat saya, ADA Band itu seperti band-band lain yang berjaya di tahun 90-an. Hingga saat ini masih memiliki tempat di hati penggemarnya. Lagunya yang mayoritas mellow galau, pas aja buat remaja-remaja. Ada Band beberapa kali ganti personil, sih, tapi warna musik mereka enggak berubah.

Bertempat di Titan Center, Bintaro pada 10 Desember 2016. ADA Band menggelar konsernya dengan tema “Yang Terbaik Bagimu”, ya, itu juga judul lagu yang dibawakannya duet dengan Gita Gutawa di album HEAVEN OF LOVE tahun 2004. Konser yang dimulai pukul 20:30 WIB hingga menjelang pukul 23:00 WIB itu berjalan lancar, hampir semua lagu yang dibawakan saya ikut menyanyikannya full. Lagu-lagu hit dibawakannya dan dinyanyikan bersama penonton.

Semakin meleleh ketika ADA Band membawakan lagu yang berjudul “Setengah Hati”, “Haruskah Ku Mati”, dan “Manusia Bodoh”. Menurut saya lagu andalan ADA Band itu yang berjudul “Masih”, yang juga pernah dipakai dalam iklan produk kecantikan.

"...Walau badai menghadang, ingatlah ‘ku ‘kan s’lalu setia menjagamu. Berdua kita lewati jalan yang berliku tajam..."

Tapi, ADA Band seolah membuat wajah baru karena lagu “Intim Berdua” yang lebih enerjik. Seakan menjawab pertanyaan saya, kapan ADA Band mengeluarkan lagu dengan warna yang berbeda? Dalam konser ini ADA Band juga membawakan lagu “Kucuri Lagi Hatimu” dari album CHEMISTRY yang rilis 2016 ini. Di sela-sela membawakan lagu, Donnie tiba-tiba berkata bahwa dia merasa tampangnya seperti belum dioperasi ketika di video klip “Manja”, saat-saat dirinya baru tiba di Jakarta. Hmmm, iya juga, sih, ya, coba kalian cek di youtube, lagu ADA Band yang berjudul apapun, klipnya pasti “Manja" dengan wajah Donnie yang belum setampan sekarang.

Tapi enggak masalah, sih, buat saya. Toh, saya tetap menikmati karya mereka, seringnya kan kita dengarkan aja, ya, enggak harus lihat video klipnya, apalagi kalau di perjalanan. Sesering apapun kita mendengarkan lagu-lagu barat, tapi saya yakin teman-teman pun pasti punya idola di tanah air.

"...Kau auraku, pancarkan sepercik harapan. Datanglah merasuk menjelma meleburkan cinta..."

Website: ada-band.com
Twitter: @AdaBandOfficial @dika_adaband @donnieADA @MarshalSR @adhy_drum
Instagram: @ada_indonesia @dika_adaband @donniesibarani @adhypratama8 @marshal_ada @abm_entertaintment


Komentar