Solusi Menghibur yang Merindu Masa Lalu


Pernah dengar HOOQ?

Aplikasi asal Singapura ini merupakan aplikasi streaming movie untuk menonton movie, drama, atau tv show dengan streaming maupun download. Bisa streaming langsung lewat ponsel, laptop, juga tablet. Aplikasinya tersedia di
play store dan bisa juga diakses melalui google chrome. Karena bisa di-download, kita bisa menonton tayangan favorit secara offline, enggak perlu takut kuota tiba-tiba habis.

HOOQ menyediakan berbagai genre film dan sudah ada ribuan film yang bisa kita nikmati di aplikasi tersebut. Android yang bisa mengakses aplikasi HOOQ mulai dari versi Jellybean dan atau yang lebih tinggi. Untuk bisa menikmati layanan aplikasi HOOQ, kita registrasi terlebih dahulu dengan mencantumkan alamat email, karena nanti akan ada verifikasi melalui email. Jika sudah memiliki akun HOOQ, silakan cari film yang disukai, bisa langsung nonton atau ditonton nanti, jika untuk persiapan di tempat yang susah sinyal atau jaringan internet, bisa download aja filmnya.

Di aplikasi HOOQ ini kita bisa download maksimal lima film, jika ingin download lagi silakan hapus dulu film yang sudah di-download sebelumnya. HOOQ ini berbayar, sebulannya sekitar Rp 50.000 dengan sistem potong pulsa. Saya belum lama mengetahui aplikasi HOOQ ini, ponsel saya mendukung untung akses HOOQ. Pertama kali lihat fitur dan film-film di HOOQ, saya masih enggak percaya. Pada menu DISCOVER terpampang berbagai judul film di sana, ada film Suzana, catatan si Boy, dan ada juga serial TV Jinny oh Jinny, melihat jajaran film-film lama itu rasanya ingin saya tonton semuanya. Yang saya tonton pertama kali adalah Ada Apa Dengan Cinta? Dan sedikit mengintip Dibalik 98. Ternyata kualitas gambarnya bagus, enggak pecah-pecah atau hanya setengah layar.


Ponsel saya memiliki fitur DOLBY DIGITAL PLUS, rasanya seperti memiliki bioskop dengan layar mini. Pada menu BROWSE, kita bisa mencari judul film yang ingin ditonton. Pada menu ME ada banyak submenu. Download untuk melihat film apa saja yang akan, sedang, atau telah kita download. Terlihat pula sudah berjalan sampai mana proses download-nya. Lalu Watch Later, tempat daftar film yang sebelumnya sudah kita tandai untuk ditonton nanti. Favorites untuk melihat daftar film yang kita tandai hati/love. Ada submenu Settings yang luar biasa, kenapa luar biasa? HOOQ ini bisa menampilkan bahasa apa yang mau ditampilkan di film. Waktu saya nonton Ada Apa Dengan Cinta? Saya iseng mengganti subtitle dengan bahasa Inggris, ternyata bisa seperti film bilingual. Dan begitu pun untuk film luar negeri, bisa kita ganti-ganti bahasanya. Kita juga bisa setting Audio Language, Playback Quality, dan Download Quality. Penting banget untuk diketahui, HOOQ enggak ada iklan yang mengganggu waktu kita nonton. Jadi nyaman aja nonton film.



Ketika data internet dimatikan, kita masih bisa menikmati film yang sudah di-download pada aplikasi HOOQ. Saya, sih, belum download film apapun, nanti saja kalau ketemu WiFi. Tapi, buat saya HOOQ berguna banget kalau lagi kangen film jadul, males nonton acara di tv atau pas lagi nunggu teman. Saya yang bepergian menggunakan transportasi umum ini bisa pakai HOOQ untuk hilangkan suntuk waktu kena macet.

Buat yang selalu sibuk, enggak sempat ke bioskop atau menonton TV, mendingan download HOOQ, soalnya bisa ditonton kapan aja dan di mana aja. Kalau enggak pakai WiFi, siapin kuota yang banyak ya.

Komentar

  1. Enak ya dengan HOOQ jadi lebih simpel

    BalasHapus
  2. pas bgt buat penggemar film apalagi yg sering ketinggalan atau ga sempet ke bioskop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah gitu bisa nonton kapan aja, di mana aja.

      Hapus
  3. aku blm pernah nyoba ini.. kapan2 nyobain ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika ketagihan, bukan tanggung jawab kami.

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)