Bukti Tua dan Muda Bisa Bersatu

Selasa, 24 Januari 2016 berlokasi di Gado-gado Boplo Thamrin. Saya dan beberapa teman dari KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) menghadiri launching film 'Generasi Kocak: '90-an vs Komika'. Dihadiri
para awak media dan artis-artis lawas juga komika yang berperan dalam film tersebut.

Film yang berkonsep unik
karena mencoba menggabungkan dua generasi yang sangat jauh berbeda. Ketika para generasi lawas sudah melanglang buana di dunia komedi, ada komika yang belum lahir ketika itu, perbandingannya seperti orang tua dan anak, karena terlihat sekali perbedaannya. Untuk memperkuat image '90-an, digunakan properti yang khas di masa itu, seperti telepon umum yang menggunakan koin.

Film yang menceritakan Alan seorang anak yang berbohong pada orang tuanya, mengatakan bahwa di Jakarta dia sudah sukses menjadi dokter dan memiliki klinik sendiri. Kenyataannya dia hanyalah anggota gangster di bawah pimpinan Naga '90-an. Bersama Dellon yang merupakan sahabatnya itu, Allan membuat sebuah rencana untuk mengelabui orang tuanya yang akan datang ke Jakarta untuk melihat kliniknya.

Semuanya dikerahkan untuk membantu lancarnya rencana tersebut. Susi yang merupakan pacar Alan juga turut membantu sebagai suster, teman-teman sesama preman diminta menjadi pasiennya, sedangkan Alan dan Dellon sendiri sebagai dokternya. Sempurna. Tapi, benarkah semua rencana Alan akan berjalan lancar? Bagaimana ketika pasien asli datang membutuhkan pertolongan dokter? Lalu, apa yang terjadi andai orang tua Alan mengetahui semua kebohongan anaknya?

Film yang disutradarai Wishnu Kuncoro ini akan tayang pada 15 Februari 2017. Buat yang jadwal nyoblos, siangnya bisa langsung ke bioskop dan lepaskan tawa dengan nonton film ini. Trailer-nya saja sudah kocak, enggak kebayang filmnya akan mengocok perut dan membuat pipi pegal karena kelucuan-kelucuannya. Trailer-nya bisa dilihat di bawah ini.



Judul: Generasi Kocak: '90-an vs Komika
Sutradara: Wishnu Kuncoro
Produser: KK Dheeraj

Pemain generasi '90-an:
Adi Bing Slamet - Dellon
Kadir - Naga '90-an
Jaja Miharja - Orang tua Alan
Mandra - Supir taxi

Pemain Komika:
Afif Xavi - Alan
Anyun Cadel - Naga Komika
Arafah Rianti - Susi
Resti Wulandari - Mia

Dok. Dewi Nuryanti

Dok. Dewi Nuryanti

Komentar