Biarkan Rasa itu Memiliki

Malam hari, 8 Februari 2017 saya dan teman-teman dibuat baper (bawa perasaan) dan kadang gregetan oleh Tarra Budiman dan Sahira Anjani di Djakarta Theatre XXI
. Mereka adalah dua sahabat yang sebenarnya saling cinta, merasa saling mencintai namun seakan berusaha untuk tidak saling memiliki. Tarra anak pemilik kedai es krim di Jogja dan Sahira yang terobsesi dengan cita-citanya, terlihat munafik dengan apa yang sesungguhnya mereka rasakan. 

Sahira bercerita tentang kehidupan pribadinya pada Annisa, orang yang tidak pernah dia kenal sebelumnya. Setelah 3 tahun tak menemui keluarganya, Sahira melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jogja menggunakan kereta api, di sana Sahira dan Annisa berbagi cerita.

Uniknya film ini adalah menggambarkan segala hal yang diceritakan oleh Anjani, alur film ini mundur, namun menjelang di akhir cerita baru alurnya maju. Saya sempat bingung juga awalnya, yang masa lalu itu perjalanan dia di kereta atau kisah yang dia ceritakan. Dan, semua pertanyaan dalam benak saya terjawab di akhir cerita. Endingnya agak bikin sebel, ya menurut saya. Tapi film ini bagus juga buat ditonton para lajang atau mereka yang sedang berada pada permasalahan cinta. 

Untuk para perempuan, mintalah kepastian dan buatlah keputusan tentang cintamu. Ikuti kata hatimu, karena waktu tak ‘kan pernah menunggu. Dalam perjalannanya akan selalu ada hal yang tak terduga.

Didukung beberapa artis senior, membuat film ini terasa manis semanis eskrim Pinacolada. Apa, sih, Pinacolada? Hmmm, daripada bertanya-tanya, mendingan catat tanggalnya, film ini tayang di bioskop pada 15 Februari 2017, yup, setelah nyoblos pilkada, langsung deh bersiap ke bioskop.

Judul film: Remember The Flavor: Biarkan Rasa Itu Memiliki
Sutradara: Dyan Sunu P.
Produksi: MPPro Pictures dan Limelight Pictures
Executive Producer: Sumanggar Sihombing dan Made Cakra Adi
Producer: Wailan Rotinsulu, Robby Zoriza, dan Dyan Sunu P.
Editor: Kelvin Nugroho
OST: ANDRA AND THE BACKBONE
Pemain: Annisa Pagih, Tarra Budiman, Sahira Anjani, Tegar Satrya, Verdi Solaiman, Djenar Maesa Ayu, Ferry Salim, Ence Bagus, Hakiem Kumala







Komentar

  1. Ih pengen ikutan baper, sepertinya bagus nih film harus nonton ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak, ngajarin kita untuk sebuah kepastian.

      Hapus
  2. Nonton film romantis bawaanya laper pengen nyeduh mie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas, itu kayaknya emang laper, deh. Hhahha

      Hapus
  3. lattar tempatnya itu Yogya. kota yg selalu menumbuhkan kerinduan

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)