Belanja Sesuaikan Fungsi, Bukan Gengsi


Jajaran produk branded hanya seharga Rp 20.000

Ngomongin perihal belanja, siapa, sih, yang enggak suka? Walau jarang tapi pasti ada keinginan atau bahkan daftar barang yang ingin dibeli. Saya enggak terlalu suka
belanja fashion seperti teman-teman lain, kalau untuk belanja saya lebih milih barang yang sangat saya butuhkan, atau memang target membeli barang tersebut. Biasanya barang-barang yang saya beli itu harganya bikin harus rajin nabung, bagaimana tidak? Kalau barang yang saya inginkan itu seperti barang elektronik, pakaian khusus, atau barang-barang yang jarang dimiliki orang lain.

Masalah fashion, saya hanya membeli jika memang harus, bukan karena saya ingin seperti istilah ‘lapar mata’. Sejujurnya saya bisa menahan keinginan-keinginan tersebut, mungkin secara tidak langsung sudah terlatih sejak kecil higga kini kalau belanaja, ya, pakai logika. Bukan enggak punya uang, tapi saya sering menyesal setelah membeli suatu barang yang sebenarnya tidak terlalu saya butuhkan.

Belanja pakai logika itu maksudnya, jangan karena keinginan saja, tapi membeli karena memang sesuai kebutuhan dan fungsinya. Belanja kalau pakai logika akan jadi hiburan bukan beban, karena kita enggak akan pusing dengan besarnya biaya yang dikeluarkan. Kebanyakn masyarakat itu belanja karena tren, karena lagi zamannya, jadi seolah hanya menjaga gengsi di antara lingkungannya. Harusnya belanja sesuaikan dengan fungsinya, selain kebutuhan terpenuhi, kita juga pasti puas karena biaya yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang didapat.

Jadilah #shopalogic yang pakai logika kalau lagi belanja, biar keuangan juga terkontrol. Kalau udah bahas belanja biasanya suka kalap apalagi ada diskon. Kelihatannya baru belanja sedikit dan murah-murah, tapi pas dihitung-hitung jadi segunung, habis itu bingung belum bayar ini dan itu tapi uangnya sudah habis. Perihal belanja enggak bisa disepelekan, karena pengaruhnya jangka panjang, jangan sampai gara-gara belanja jadi gali lubang tutup lubang. Penting banget buat kita menjadi pribadi yang disiplin sejak dini. Dengan disiplin kita belajar untuk mengendalikan ego, menahan nafsu untuk belanja, jadi bisa bedakan mana keinginan dan mana kebutuhan.

Seperti kartu kredit Bank Permata yang bisa bantu kita buat disiplin dan siap ngasih diskon sampai 85%, lho. Keuangan bakal terkontrol, dan bayarnya jadi jauh lebih sedikit dari harga barang. Bisa bikin ‘lapar mata’, nih. Eh, tapi Cuma berlaku kalau belanja di Blibli.com, lho, ya. Sudah pada tahu, kan, kalau toko online Blibli.com yang ada sejak 2011 ini awalnya memang hanya menjual gadget, sekarang sudah seperti mal fisik, soalnya lengkap banget. Ada 14 kategori di blibli.com, salah satunya itu fashion.

Blibli.com sangat mendukung #shopalogic dengan launching brand baru di Fashion Fair yang diselenggarakan pada tanggal 2-5 Februari 2017 di Mal Taman Anggrek. Blibli.com mengeluarkan sesuatu yang baru di kategori fashion, dengan nama brand Papercut. Menurut pemaparan dari Ibu Desi perwakilan dari Blibli.com, papercut ada untuk menjawab tingginya permintaan pakaian yang fashionable namun dengan harga yang rendah. Papercut ini menyasar pada anak muda hingga dewasa, tepatnya rentang usia 20 hinga 35 tahun, namun tidak menutup kemungkinan untuk yang berusia di atas 35 tahun jika ingin tampil kekinian dan fashionable berjiwa muda. Konsep yang diusung papercut itu ada tiga, bohemian, monochrome, dan staight. Standar ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XL.

Beberapa model papercut yang diperagakan oleh None Jakarta Barat


Bicara fashion biasanya identik dengan wanita, selain wanita lebih suka belanja dan model pakaiannya lebih banyak, biasanya harganya juga lebih murah dibanding pakaian pria yang modelnya itu-itu saja namun harganya dua kali lipat pakaian wanita. Papercut juga mengeluarkan fashion pria, namun baru akan keluar di bulan April. 

Buat teman-teman yang suka belanja online, belanja di blibli.com aja karena harganya kompetitif dan banyak promosi. Blibli.com mengatasi persaingan harga dengan memberikan cash back dan voucher belanja, jadi selain dapat barang yang kita beli, juga dapat voucher belanja lagi. Enggak perlu bingung mau beli apa, kan, shopalogic, jadi tahu dong apa yang harus dibeli. Oh, ya, harga tas di blibli.com mulai dari Rp 59.000 murah dan yang paling penting belanja di Blibli.com itu gratis ongkos kirim se-Jabodetabek dan pulau Jawa. Yuk, belanja. I am a #shopalogic. Are you?

Komentar

  1. Saatnya berburu baju lebaran. Dikit lagi lebaran daripada gerah di jalan mendingan dari sekarang mulai pilah pilih bliblidotcom

    BalasHapus
  2. Suka banget belanja apalagi klo ada diskonan. Biasanya sih belanja karena butuh sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena butuh itu baru namanya shopalogic

      Hapus
  3. Paling demen kalau di suruh belanja ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, belanja itu dibikin happy aja jangan beban katanya.

      Hapus
  4. saya suka belanja online.tp tetep aja mesti sesuai porsi dan ga memaksakan keadaan

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)