An Intimate Night with Titi Dj

Penampilan pertama Titi Dj

Biasanya kalau lagi di perjalanan atau sedang menunggu, saya suka bingung mau ngapain, kalau baca buku di perjalanan malah bikin pusing karena leher menjadi tegang.
Tapi kayaknya sayang gitu waktu terbuang gitu aja, biar enggak terasa kalau lagi nunggu orang atau di perjalanan yang panjang seringnya saya keluarkan headset dan pasang di ponsel. Putar lagu yang ada di posel, kalau lagi banyak kuota internet saya youtube-an, kalau di youtube saya lebih suka buka video klip lagu-lagu lawas. Banyak lagu dan penyanyi lawas yang saya tahu karena bapak saya rajin putar lagunya di Minggu pagi, mau enggak mau saya jadi hafal, kalau dengar lagu tersebut di suatu tempat, saya akan ikut berdendang lembut. 

Salah satu penyanyi lawas yang saya tahu adalah Titi Dj yang memiliki nama asli Titi Dwijayati. Penyanyi berusia setengah abad ini lagu-lagunya beraliran pop, soul, dan RnB. Saya selalu suka lagunya yang 'Bahasa Kalbu' dan 'Sang Dewi', itu lagu legendaris banget. Titi Dj merilis album pertamanya tahun 1984 judulnya 'Imajinasi'. Lagu Bahasa kalbu sendiri albumnya rilis tahun 1999 dan sukses tertanam dibenak penggemarnya hingga saat ini. Kok, tahu? Iya, dong. Beberapa hari yang lalu, tepatnya 1 April 2017 saya menghadiri undangan konser Titi Dj di bilangan Bintaro Tangerang Selatan. Konser bertajuk "An Intimate Night With Titi Dj" ini di malam hari, namun penggemar tetap penggemar, tak peduli waktu dan jarak, mereka akan tetap hadir.

Di awal penampilan, Titi muncul dari pintu masuk yang berada di tengah tribune penonton. Dengan pakaian bak cleopatra membawakan lagu ‘Sang Dewi’. Lagu yang dibuat untuk suami tercintanya pada saat itu juga menjadi salah satu single yang sangat digemari seperti 'Bahasa Kalbu' yang telah saya sebutnkan sebelumnya. Dalam konser kali ini Titi Dj tidak sendirian, ya, dia membawa grup vokal asuhannya. Darajana yang beranggotakan tiga orang wanita cantik, Sondang berdarah Batak, Laras berdarah Jawa, dan Eno asli Sunda. Darajana dibentuk melalui audisi tertutup, terjaring lah 5 orang namun dalam perjalanannya dua orang keluar karena kesibukannya masing-masing. Darajana kini bertiga dan memang tidak ingin mencari personil baru, Titi Dj kemudian membentuk Darajana sebagai penyanyi trio wanita.

Grup vokal Darajana

Darajana sebagai asuhan Titi Dj tidak diragukan lagi, suara mereka betul-betul bikin merinding terutama Sondang, gadis Batak itu punya suara yang luar biasa, saya suka banget. Mereka membawakan 'Lotta Love' dari 3 Diva ini dengan sangat enerjik. Dalam konser kali ini Titi tiga kali berganti pakaian, ya, jadi 4 model pakaian yang ia gunakan dan semuanya kereeen.


Saya suka banget ramahnya Titi Dj, beliau mau menghampiri para pennggemarnya dan menjelajah tribune. Setiap nengok sedikit langsung dicolek buat selfie dan tidak ada yang ditolaknya. Posisi saya enggak memungkinkan untuk selfie bareng beliau, sedihnya. Tapi enggak apa-apa, saya cukup puas dengan penampilan Titi Dj malam itu.

Sesi wawancara

Foto bersama Sondang (kiri)

“... Percayalah, hanya diriku paling mengerti
Kegelisahan jiwamu kasih
Dan arti kata kecewamu
Kasih yakinlah, hanya aku yang paling memahami
Besar arti kejujuran diri
Indah sanubarimu kasih
Percayalah...”

Komentar

  1. titi dj...
    salah satu musisi favorit saya, apalagi lagunya sang dewi
    *mirip nama penulis blog ini :)
    #eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomongnya pake bahasa kalbu dong. Eeeaaa

      Hapus
  2. Senangnya nonton Titi DJ ya. Saya suka Titi DJ karena dia itu mantan Putri Indonesia. Dulu lagu Titi yang paling jadi favorite saya adalah Dunia Boleh Tertawa, waktu Titi masih pacaran sama Indra Lesmana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin lagu itu juga dibawain lho. 😁

      Hapus
  3. Aku suka lagu2 Titi DJ lyric nya kece dan pembawaan vokalnya unik.
    Penampilannya juga selalu fresh!
    Lagu Bintang Bintang aku sukaaaa zaman dia sm Bucek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka, lagunya enerjik gitu teh.

      Hapus
  4. Aduh itu lirik lagu legendaris banget. dari aku SD sampe sekarang, masih seneng dengerinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Malah enak ya dam dari pada lagu2 sekarang

      Hapus
  5. suka juga denger lagu2 lama Titi DJ kaya bahasa kalbu dan Sang Dewi
    puitis aja gitu liriknya

    BalasHapus
  6. Suaranya berat yaaa bund,lagunya hiets di jaman pacaran and jaman dengerin radio 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahahahahah, bunyun inget masa lalu

      Hapus
  7. Suaranya berat yaaa bund,lagunya hiets di jaman pacaran and jaman dengerin radio 😂

    BalasHapus
  8. Titi Dj ttp idola smp skrg, paling suka lagu sang dewi. Sayangnya kmrn jauh bgt sih, coba kl deket2 bekasi pastinya ga absen deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi. Deket bu, bekasi ke bintaro, sama2 B.

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)