Cara Fame Hotel Sambut Ramadhan

Gaes, tahu cucurak enggak? Cucurak itu bahasa Sunda, sebagian masyarakat sebut munggahan. Saya juga baru tahu, sih, selama ini saya sebutnya munggahan, iya, kegiatan  yang diadakan untuk menyambut bulan suci ramadhan, biasanya seminggu atau beberapa hari sebelum hari pertama puasa ramadhan. 

Ish, ngomongin munggahan, udah kecium aroma ramadhan, aaakkk, senangnya, saya selalu merindu suasana ramadhan. Apa cuma saya yang merasa bulan ramadhan itu bedaaa banget dari bulan lainnya? Bukan masalah enggak makan dan jenis makanan yang hanya ada di bulan tersebut tapi ada atmosfer yang membuatnya berbeda, lebih nyaman rasanya.

Oke, kembali ke cucurak, beberapa hari lalu saya ke Fame Hotel Gading Serpong, bukan buat bermalam, tapi ya itu tadi cucurak. Hotel bernuansa ungu itu didesain unik, saya malah merasakan aura bioskop dengan interiornya. Bertempat di Popcorn Resto, pertama masuk sudah disambut jajaran foto bintang Hollywood, walau sebagian besar sudah almarhum. Tempatnya tidak terbuka namun didesain agar terasa luas seperti bukan di dalam ruangan. Dipikir-pikir nyaman juga buat adain bukber sama teman-teman, apalagi tersedia colokan di dinding bagian bawah, biasanya kan bete kalau masih seru-seruan sama teman-teman terus hp lowbat.

Mbak Imelda menyambut kedatangan kami, lho, kami? Iya, saya datang bersama seorang teman yang udah berumur tapi agak konslet. Sore itu Fame Hotel menyajikan menu-menu nusantara, makanan berat maupun kue-kue, termasuk gorengan yang seolah jadi makanan wajib saat berbuka puasa. Rasanya enak, karena rasa asin dan gurihnya mengambang, iya, enggak terlalu terasa, entah kenapa saya malah lebih nyaman dengan masakan seperti itu. Hihihi. 

Imelda (tengah), Rey Janecekova (kanan)
Gaes, Popcorn resto ini punya menu-menu yang merupakan rekomendasi dari pak Bondan ‘Maknyus’ Winarno. Tahu, kan kalau beliau selalu menikmati masakan nusantara? Nah, itu lah kenapa menu-menu yang ditawarkan resto ini temanya ‘Ramadhan Nusantara’. Bahkan Head of Chef Fame Hotel, Chef Rismiantoro juga menyampaikan bahwa, menu yang disajikan khususnya pada bulan Ramadhan nanti adalah menu-menu tradisional yang selalu beda setiap harinya. Dan, hal tersebut akan menjadi daya tarik para tamu dan pecinta kuliner, sehingga tamu bisa merasakan seolah berada di kampung halamannya atau kampung halaman mantan, eh.

Untuk membuktikan bahwa popcorn menyajikan menu nusantara, saat cucurak kemarin juga dihadirkan Ayam Tuturuga, Pindang Patin, Ayam Bakar Bumbu Rujak, Daging Masak Tuha, Rujak Cingur, Soto Lamongan, Gorengan, Kue Lapis, Pie, dan lainnya. Sayangnya perut saya udah kenyang banget jadi enggak bisa cicipin semuanya. Hahaha. Kalau teman-teman mau cobain juga, bisa banget rencanain buka puasa bareng geng atau komunitas di Fame Hotel. Dengan Rp 88.000 per orang, kita udah bisa makan makanan yang tersedia untuk berbuka, iya saya seriusan semuanya, dengan Rp 88.000 itu All you can eat Nusantara Buffet. Terus ajak minimal 10 orang teman, biar kamu gratis. Terus ajak komunitas minimal 50 orang, bakalan disediakan tausiah gratis. Hiyaaa, gratis… gratis….

Walaupun bulan ramadhan, kita juga tetap kerja, dong, ya, misal mau meeting dengan tim, komunitas, atau klien bisa juga di Hall of Fame, tersedia ukuran ruangan mulai dari 57 meter persegi sampai 361 meter persegi, ya, kan, muat banyak banget itu. Terus biaya per orangnya Rp 35.000 per orang minimal 10 orang, dengan biaya segitu kita udah bisa pakai ruangan selama 4 jam dan bisa menggunakan semua fasilitas dan peralatan meeting. Selama bulan ramadhan juga ada penawaran stay mulai dari Rp 350.000 per malam di kamar type superior, sahur untuk 2 orang, diskon laundry 25%, dan 15% diskon food & beverage di Popcorn resto. Karena cuma ada di bulan ramadhan, jadi yang saya jelaskan di atas cuma ada di 24 Mei sampai 23 Juni 2017.

(Ki-ka): Mbak Imelda - Public Relation Executive dan Mbak Meilinda Heryani - Assistant Banquet Sales Manager

Bpk. Devi Emerson - Hotel Manager

Chef Rismiantoro - Head of Chef

Bpk. Dani Ranatika - Director of Sales

Bpk. Richard Silaban - Sales Manager

Sajian menu nusantara popcorn resto


Aneka sambal nusantara sajian Popcorn resto

Aneka takjil sajian Popcorn resto

Bahan Baku salad sayuran di Popcorn resto

Untuk kalian yang mungkin tertarik pakai fasilitas Fame Hotel Gading Serpong, bisa kontak di bawah ini:

ImeldaPublic Relations Executive Fame Hotel Paramount Serpong
Telepon: 021-29303333
e-mail: pr@famehotelserpong.com
Hp.: 085966213802
Alamat: Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kav. 30 – Gading Serpong, Tangerang – 15810, Banten – Indonesia.

Komentar

  1. Berumur tapi korslet wkwkwkkkk.....
    Eh tapi di bulan puasa tetap bisa nikmati menu-menu standrad Popcorn kan? Soalnya aku fans beratnya Fish n Chips nya Popcorn. Beda banget rasanya kerja ditemenin Fish n chips disana..jadi betah :D

    BalasHapus
  2. 88rb sampai kenyang mah, mauuu banget

    BalasHapus
  3. aku ngiler.... sama sesuatu..... keknya aku nyesel buka postingan ini. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakwakwak. Yawloh. Mimpi aku yawloh.

      Hapus
  4. Cucurak, baru tahu ini malah haha. Nama restonya pun juga gampang diingat ya. Wewh kalao ajak banyak teman bisa gratis makan malah gratis tausiyah ya hahaha. Lha dirimu sudah kesana, aku trus ajak siapa lagi dong biar 10 wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak aku lagi tapi aku bagian gratis. Hahahha

      Hapus
  5. Kok aku jadi laper ya baca tulisan ini, yawlohhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampuuun makasih pujiannya. Aaakkk

      Hapus
  6. palingbikin ngiler sama menu ini "Ayam Bakar Bumbu Rujak"
    btw, harga 80ribuan itu worthed banget menurut saya, dengan harga segitu bisa makan sepuasnya :)

    *moga2 bisa ke sana buat stok sahur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha. Iya makanannya banyak juga.

      Hapus
  7. Murah amat itu 88000 bs mkn sepuasnya. Menunya banyak banget dan beragam pula. Yawloh resepnya Pak Bondan lagi..mendadak ngiler wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahyolooohhh, resiko tanggung sendiri.

      Hapus
  8. Aq gatau cucurak mba, taunya cucunguk. ��

    Harganya pas banget buat pengiritan kaya saya ih :D

    BalasHapus
  9. Aku kira Fame Hotel cuma ada di Bali. Ternyata di Gading Serpong ada juga toh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)