Korelasi Antara Mudik dan Mirage


Pagi itu dengan tema “Seberapa Asik Mirage Diajak Mudik”, Pak Indra dari mobil123.com seperti yang kita tahu bahwa, mobil123 merupakan portal otomotif nomor 1. Dan, pagi itu berlokasi di Foodism Kemang, beliau ngasih tahu tips-tips untuk yang mau mudik menjelang lebaran nanti. Kenapa mudik aja pakai tips? Iya, biar perjalanan nyaman dan meminimalisir berbagai risiko yang mungkin terjadi. Mungkin kita sudah yakin bahwa semua persiapan sudah dilakukan dan tepat, tapi ada baiknya untuk tahu apa sih yang penting banget sebelum dan saat mudik? Apalagi bawa kendaraan sendiri, harus banget perhatikan hal-hal di bawah ini.

SEBELUM
  • Persiapkan kesehatan kita dan semua anggota keluarga. Bagaimana cara menjaganya? Pertama, jangan kerja berlebihan, kedua istirahat yang cukup, ketiga tetap menjalankan ibadah puasa, keempat konsumsi 4 sehat 5 sempurna, dan kelima periksa ke dokter. Hal-hal tersebut sangat penting agar rencana mudik berjalan lancar.
  • Bawa mobil ke bengkel, untuk dicek semua kondisi mesin mobil, apakah dalam kondisi baik atau ada bagian yang membutuhkan perawatan atau perbaikan.
  • Kumpulkan beragai informasi seputar mudik, biasanya kalau saat-saat mudik seperti itu aka nada pengalihan arus lalu-lintas, cek juga lokasi SPBU untuk memperkirakan kapan dan di mana kita harus isi bahan bakar. Tidak hanya itu, dengan semakin pesatnya pembangunan dan pelebaran jalan, maka bisa dicari tahu tentang hal-hal tersebut, apakah jalur yang kita lewati terkena imbasnya atau tidak.
  • Siapkan dana untuk semua perkiraan pengeluaran. Ada baiknya sebelum mudik kita membuat daftar pengeluaran, mulai dari kebutuhan di perjalanan hingga apa saja yang akan dibeli untuk sanak saudara, kebutuhan selama di kampung halaman, dan hingga kembali pulang setelah hari raya lebaran.
  • Buat daftar barang yang akan dibawa, jika ada barang yang cukup memakan ruang bagasi atau agak susah dibawa menggunakan kendaraan sendiri, baiknya gunakan jasa pengiriman sejak jauh-jauh hari sebelum kita berangkat. Jangan mentang-mentang bawa mobil sendiri jadi maunya segala-galanya dibawa karena mikirnya enggak repot buat angkat-angkat seperti naik transportasi umum.


KETIKA
  • Pastikan lagi kondisi kesehatan anda dan keluarga, jasmani dan rohani yang sehat akan membuat perjalanan nyaman.
  • Setelah membawa kendaraan ke bengkel, periksa lagi kondisinya, seperti kondisi ban dan tekanan angin di dalamnya. Periksa bagian kelistrikannya, juga cairan yang ada, seperti minyak rem, air wiper, dan air radiator.
  • Jangan membawa muatan berlebih, bawa saja barang-barang sesuai yang dibutuhkan. Karena perjalanan yang jauh, dengan membawa banyak barang malah akan mengganggu kenyamanan, terlebih lagi akan membuat pengeluaran BBM semakin banyak.
  • Maksimal mengemudi tanpa berhenti adalah 4 jam, selebihnya anda harus berhenti di rest area jika di dalam tol, atau tempat-tempat yang dirasa nyaman untuk istirahat jika di jalan biasa (bukan jalan tol). Istirahat selama 30 menit akan membuat stamina anda kembali segar. Jika ada yang menggantikan anda mengemudi, anda bisa tidur selama kemudi diambil alih.
  • Paling penting adalah gunakan teknologi yang ada dalam mobil, seperti mendengarkan music yang bisa mengusir kebosanan, atau dengarkan info-info terkait lalu-lintas, dan lainnya.


Referensi lainnya untuk mudik juga ada di Begini, lho, mudik itu.




Lihat foto di atas? Nah, itu salah satu foto saya sama NEW MIRAGE, ya, sport utility city car keluaran Mitsubishi. Selain NEW MIRAGE, Mitsubishi juga punya ALL NEW PAJERO SPORT---SUV dengan 7 (tujuh) seater, OUTLANDER SPORT---compact SUV dengan 5 (lima) seater, da nada DELICA---sport utility MPV.

Dok. Mitsubishi

Dengan semangat “Brand New Day” Mitsubishi terus semangat memasarkan kendaraan di Indonesia.

Brand New Day ini terbagi dalam 3 (tiga pilar:
  • Brand New Product – Komitmen meluncurkan produk, akan segera diluncurkan small MPV yang dideasin khusus untuk pasar Indonesia.
  • Brand New Service – Semangat meningkatkan layanan konsumen di Indonesia, saat dengan target 90 dealer di 2017.
  • Brand New People – Mitsubishi berharap dengan adanya Brand New Product dan Brand New Service akan mewujudkan Brand New People yang lebih antusias dalam kesehariannya.


Kali ini saya akan sampaikan tentang NEW MIRAGE seperti apa yang disampaikan Ibu Intan Vidiasari Head of Public Relations & CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. MIRAGE pertama kali hadir tahun 2012, dan di 2016 tampil lebih segar dengan NEW MIRAGE. Apa, sih kelebihannya dari model sebelumnya?
  • Sporty & stylish exterior design
  • Easy & comfortable
  • Eco driving & safety


Terus apa hubungannya MIRAGE sama mudik yang saya bahas di atas?
  • Pertama, dengan desain baru yang lebih stylish, mirage cocok bange untuk yang berjiwa muda untuk tampil lebih gaya saat mudik.
  • Kedua, interior mirage lebih elegan dan nyaman. Untuk baris belakang bisa untuk 3 (tiga) penumpang, masing-masng disediakan headrest, juga seat belt masing-masing, jadi tetap nyaman untuk perjalanan jauh. Leg room-nya juga lebih panjang, jadi buat orang seperti saya yang lututnya suka mentok kalau duduk di baris belakang, kini lebih nyaman kalau pakai NEW MIRAGE.
  • Ketiga, dengan mesin 3 silinder 1.200cc akan membuat  perjalanan semakin menyenangkan, bahan bakar lebih efisien dan gas buangan pun ramah lingkungan.
  • Keempat, NEW MIRAGE irit bahan bakar, berdasarkan pengujian bersama lembaga teknologi FTUI dibuktikan bahwa untuk 1 liter bahan bakar mampu menempuh 24,2km untuk transmisi manual dan mampu menempuh 22km untuk transmisi otomatis. Luar biasa banget iritnya.


Gimana? Sekarang udah tahu kan hubungan mirage sama mudik? Hihihi. Mirage sendiri punya 5 (lima) pilihan warna, ada Wine Red Pearl, White Pearl, Red Metalic, Black Mica, dan Titanium Gray. Nah, yang saya foto itu warna Wine Red Pearl. Si mungil ini tahun 2016 dapat gelar Favorite City Car dari majalah Autocar, lho. So, bisa, nih, beli Mirage sekarang di mobil123.com

Ibu Intan dan Pak Indra

Tampak bagian mesin

Om Narsis bareng Mirage

Komentar

  1. Wah puasa belum. Tapi sudah mulai persiapan mudik. Nah kalo misalnya anggota keluarga banyak, ternyata bagasi mirage bisa buat yempat cadangan hehe ๐Ÿ˜...
    Terimakasih mbak atas tips nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran taro di bagasi. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  2. Klo inget mudik inget masa kecil tiap lebaran selalu mudik kemana2 berhubung keluarga menyebar๐Ÿ˜… dan Mobil dengan kapasitas penumpang dan bagasi besar kudu jelas, krna biar nyaman klo jalan2 ga brasa patah pinggang #nyomot istilah almh mama..hee..
    Makasih ya mbak tipsnya..guna banget klo suatu saat ngajak jalan luar kota sama anak2 dengan Mobil๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mudiknya makin nyaman ya Mbak.

      Hapus
  3. Taon kemaren aku gak mudik. Tain ini juga gak mudik. Wkwkwk btw naik pajero itu enak... Kapan waktu nyobain (udah lama)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka pajero. Sukak bangeeet

      Hapus
  4. Kamu mudik wid? Udah 2 tahun nggak mudik biar yg di kampung aja mudik jakarta hehe. Aku suka liat tampolan steernya juga keamanan lapis keduanya mirage mengakomodir itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak Bu. Nikmatin Jakarta sepi aja.

      Hapus
  5. Kamu mudik wid? Udah 2 tahun nggak mudik biar yg di kampung aja mudik jakarta hehe. Aku suka liat tampolan steernya juga keamanan lapis keduanya mirage mengakomodir itu

    BalasHapus
  6. mudik dan mirage...serasiiiiii

    BalasHapus
  7. Mudiik yuk mba, kendarai mirage asyik nih

    BalasHapus
  8. Bagasinya gede yaa, bisa bawa banyak oleh-oleh dan hasil bumi dari kampung nih.

    BalasHapus
  9. kl mudik bawa kendaraan probadi emg kudu disiapin mateng, terutama kudu istirahat ga bs memaksakan diri buru pingin ketemu sanak keluarga, tp keselamatan penting bgt!

    BalasHapus
  10. Mudik itu sekarang kudu gaya, soalnya macet akan slalu ada n bikin stressss . Jadi kalau pakai mirage semua jadi ademm

    BalasHapus
  11. Bener ya kata pak Indra kalo bagi tipsnya tentang tetap puasa,soalnya aku kalo mudik suka sedih lihat banyak pemudik yg sudah g puasa padahal lebaran masih beberapa hari lagi. Btw Mirage enak ada safetybeltnya buat penumpang belakng semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, capek di jalan padahal duduk doang

      Hapus
  12. Tip persiapan mudiknya bermanfaat banget mba, thx infonya

    BalasHapus
  13. Hemat bahan bakar banget. Cocok buat mudik yang perlu lama di jalan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, super irit, kantong terselamatkan. Hihihi

      Hapus
  14. luarrr biasa mbak blogger yang satu ini
    tipsnya sangat bermanfaat untuk calon pemudik nih, apalagi jelang lebaran :)

    btw Mirage dari luar keliatan kecil, tapi besar juga dalamnya
    apalagi, bagasinya bisa muat barang banyak pas mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bawa banyak makanan persediaan kalo macet Mas.

      Hapus
  15. Desainnya stylish, keren, dan bagasinya muat banyak barang. Pas banget untuk dibawa mudik ke kampung halaman.

    BalasHapus
  16. Mirage cantik banget yaa... Mupeng

    BalasHapus
  17. Ternyata hubungan mudik dengan Mirage baik-baik aja, yah? Kirain ada apa-apa. Ha ha ha Korelasi yang ideal buat mudik atau pulkam apalagi mahmud dan pahmud kayak aku. :)

    BalasHapus
  18. Mudik itu serunya pas di jalan, perjuangan untuj bertemu keluarga, tapi klo udah kena macet dll walah kapok, udah jarang mudik sekarang mah nunggu musim gak rame dulu

    BalasHapus
  19. Sudah lama kesengsem salah satu tipe mobil dari brand ini. Berharap sich bisa punya. Tapi setelah baca ttg Mirage,kog jd tertarik bgt yak dg Mirage ini. Sepertinya nyaman bgt untuk dibawa perjalanan jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli mak, nanti aku yg bawa. Hahahhaah

      Hapus
  20. Nabung Wid beli mobil keren ini :D
    Nanti aku nebeng kalo ke acara2 di Jkt wkwkwkk

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah rumah dekat dengan sodara2 cuma beda

    BalasHapus
  22. wah selain bagasi gede, pasti mobil ini irit bahan bakarnya :)

    apakah susu kental manis sehat

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)