Qwords yang Saya Percaya untuk Domain


Blog saya dengan domain ini belum setahun, awalnya masih pakai blogspot, iya, www.memahataksara.blogspot.co.id eaaa panjang kali, ye, kan. Kalau lagi registrasi pas acara blogger gitu pake tulis tangan jadi capek sendiri. Lihat manteman itu yang sudah pakai Top Level Domain atau TLD biasa disebut, kayaknya keren gitu. Terus setelah menimbang, mengukur, dan menganalisa akhirnya saya putuskan beli domain dan menjadi www.memahataksara.com tapinya, muncul kasus baru. Di mana saya harus beli, nih? Soalnya mart-mart yang dekat rumah itu enggak mungkin ada. Terus tanya sama yang udah pakai TLD, dikasihtahulah saya untuk coba cek di Qwords.com.

Masuk di Qwords.com saya cek ketersediaan domain yang saya mau, ternyata ada. Tapi sebelum beli, saya tanya-tanya dulu sama CS-nya di kolom chat yang ada di website Qwords. Asli, Gaes, ramah, pelayanannya okelah, saya Tanya apa saja dijawab lengkap. Akhirnya, setelah tanya-tanya saya beli, deh, domain yang saya mau. Setelah setting-seying, utak-atik pasang sendiri, akhirnya 1x24 jam jadilaaah www.memahataksara.com keren, kan? #uhuk

Nah, pas puasa ke-20 kemarin, saya menghadiri undangan buka puasa bersama di kantor Qwords Jakarta. Saya datang bertiga dari komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB). Oh iya, Qwords ini perusahaan teknologi di bidang layanan hosting, cloud & data center solutions, integrated marketing communications & consultancy research.

Lanjut, deh, selama menunggu waktu berbuka, mas-mas dari Qwords ngasih tahu tentang yang baru dari Qwords, untuk pengguna WordPress sih lebih tepatnya, karena bahas hosting. Kalau dari blogspot dari Blogger enggak perlu pakai hosting, karena semua fiturnya sudah disediakan Blogger, ya, ibaratnya terima jadi, deh, bentuk dan komposisinya, tinggal pilih mana yang mau dipakai dan tidak. Beda dengan WordPress kalau mau pakai TLD harus beli hosting. Kalau mau tampilan dan komposisi website sesuai yang kita banget, bisa pakai WordPress karena fitur WordPress bisa ditambahkan dari luar, tidak seperti blogspot yang hanya menggunakan produk milik Blogger. Dari yang dijelasin, sih, saya juga masih meraba-raba, mikir yang disebut itu makhluk apaan???

Cloud Web Hosting
Melayani penyimpanan data website di dalam server yang terkoneksi dengan internet berkecepatan tinggi. Layanan web hosting menggunakan teknologi cloud dengan jaminan uptime 99,99%. Tersedia dalam banyaknya pilihan paket sesuai kebutuhan anda. Mulai dari paket Personal, Business, Maxx, Maxx Plus, dan Maxx Ultima Plus.

Nama domain
Memiliki nama domain untuk kebutuhan branding kita itu penting banget. Untuk yang menjalankan bisnis online akan terlihat lebih profesional jika memiliki alamat website yang mudah diingat. Pilih nama domain yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ada .com .net .id .co.id dan masih banyak lagi.

Secured Sockets Layer (SSL)
SSL merupakan layanan untuk menjaga keamanan transfer aliran data dari user ke website. Qwords.com sendiri merupakan Authorized Reseller dari brand SSL ternama di Indonesia, lho, seperti GlobalSign, Symantec, thawte, GeoTrust, juga RapudSSL.

Nah, semoga para pembaca lebih paham, ya, soalnya saya bingung kalau ditanya tentang SSL dan teman-temannya, cuma tahu nama domain dan hosting saja saya mah. Hmmm. Kalau sudah pasang domain dan hosting atau domain saja, sudah kelihatan keren, tuh, semacam sudah profesional, lah, ya. Bisa dilanjutin branding-nya untuk yang menjalankan bisnis melalui media sosial, bisa banget dioptimalkan dengan berbagai Ads di setiap platform media sosial. Ada apa saja, sih? Nih, cek di bawah:

Google Adwords
Pakai google ads yang ini biar bisnis kita mudah ditemukan di halaman pencarian google, display network, dan YouTube.

Google Ads

Facebook Ads
Pakai Ads ini agar target iklan kita terarah ke Pelanggan yang potensial. Promosikan juga dengan Page Like, Boost Post, dan Click website dari Facebook.

Fan page Qwords.com

Twitter Ads
Di twitter ini bisnis kita diiklankan melalui Promoted Tweet, Promoted Account, dan Promoted Trends. Pernahkan pas lagi mau cari info melalui hestek terus di paling atas ada hestek atau nama produk dan acara yang berada paling atas dengan tulisan seperti foto di bawah ini, itu artinya dia menggunakan Twitter Ads melalui Promoted Trends.

Promoted Trends

Instagram Ads
Lewat timeline Instagram penjualan lebih menjanjikan karena didukung dengan Photo Ads, Video Ads, dan Carousel. Enggak cuma jualan produk berupa barang, jasa juga bisa diiklanin.

Ditandai dengan tulisan sponsored

Jadi, kalau mau pakai hosting sendiri bisa coba di Qwords, lho, karena Qwords memberikan layanan customer service 24 jam, unmetered bandwidth, private data center, 45.000+ active client sejak 2005, 99.99% uptime server, dan menggunakan cloud technology.

Okeh, itu segelintir kisah saya dan domain, hihihi. Teman-teman yang masih pakai domain gratisan, terus mau pindah ke TLD bisa coba, ya, tapinya inget, nih, TLD itu bukan buat gaya, tapi biar kita jadi profesional, kan, sudah bayar website-nya, masa masih abal-abal tulisannya. #JanganDicontohOrangTengil.

Tapi, iya, lho, kalau EBI masih berantakan, siapa yang mau baca? Mereka, ya, para pembaca itu buka website kita pakai kuota, jadi minimal buat mata mereka enggak sakit atau baik-baik saja setelah masuk di website kita. Baiklah, saya rasa cukup pertemuan kita kali ini, sampai bertemu di tulisan berikutnya. 

Qwords Jakarta: Gallery Qwords dan Data Center. Cyber Building 1, 3rd floor. Jl. Kuningan Barat no. 8 Jakarta Selatan 12710.
G+: Qwordscompany
YouTube: Qwords.com official
FB: Qwordsdotcom
Twitter: Qwordsdotcom
IG: Qwordsdotcom
e-mail: info@Qwords.com
Call center: 0804 1 808 888 (24 jam)

Komentar

  1. pelayanan qwords emang mudah banget mbak, saya aja pake qwords untuk blog sudah menjejaki tahun ketiga.

    BalasHapus
  2. hih aku kesel deh promo qwords semakin ke sini semakin murah.... pas aku beli aja mahal.. hih... ahahaha...

    btw aku juga percaya qwords sih.... gtw kenapa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)