Kegiatan untuk Kesehatan Jiwa dan Raga


Teman-teman, hari Sabtu kemarin tanggal 4 November 2017 CT Corp. menyelenggarakan Charity Fun Run di BSD, lho. Start dan finish di lapangan Sunburst, jarak tempuh fun run ini 5 kilo meter, rutenya ke arah Breeze, lalu memutar balik di Foresta kembali menuju garis start yang juga garis finish.

Peserta di garis start

Start lari pukul 06:30 WIB, sebelumnya para peserta melakukan pemanasan yang dipandu oleh Feni Rose di garis start. Lomba lari dengan belasan ribu peserta ini rutenya unik-unik, peserta melewati 3 zona di sepanjang lintasan:

1. Bubble zone: Di zona ini peserta yang melintas diberikan sebotol air minum dan melewati semburan busa-busa. Untuk peserta yang enggak mau kena busa larinya jauh ke pinggir lintasan. Hihihi. Mungkin dia risih, ya, kalau ada yang nempel-nempel di badannya atau bajunya jadi basah. Di zona ini juga yang bikin macet, peserta yang datang semakin terakhir malah asik ber-selfie ria dengan semburan busa-busa.

Bubble-bubble keluar dari sini, nih.

Peserta asik foto-foto di bubble zone


2. Zombie zone: Semangat berlari akan terus dipompa dengan adrenalin tingkat tinggi, karena setiap peserta akan dikejutkan oleh kehadiran pluhan zombie yang akan mengejar. Jangan sampai tertangkap!!!

Dok. Socmed Agent

3. Color zone: Setiap peserta akan melalui zona penuh warna, yaitu keceriaan berlari dengan hujan serbuk warna-warni. Seperti di bubble zone, peserta yang tidak ingin terkena bubuk warna akan ke pinggir lintasan. Terutama para peserta yang menggunakan kostum-kostum unik.


(Dok. Socmed Agent) Peserta memakai kostum Kabasaran

Peserta dengan senang hati berkumpul untuk difoto

Makin lama, peserta yang belakangan enggak lari, hanya jalan santai, mungkin sudah mulai lelah atau menikmati rute sambil ngbrol dengan teman-temannya. Hihihi. Memasuki Color zone di kilometer 4, dan mereka mulai kelelahan, mulai lemas lalu jalan kaki sampai garis finish. Oh, ya, Sandiaga Uno juga jadi peserta di Charity Fun Run ini, lho, beliau mencapai garis finish dalam waktu 35 menit 21 detik. Untuk pelari pertama yang mencapai garis finish hanya membutuhkan waktu 19 menit 8 detik, keren banget, ya.

(Dok. Trans7) Salah satu peserta yang bersyukur bisa sampai finish

Charity Fun Run ini bukan sekadar lomba lari, tapi juga lomba kostum. Charity fun run menyediakan hadiah banyak banget, ada 5 kategori:

1. Best Face Painting – Dipilih 15 pemenang dengan face painting terbaik, sesuai karakter dan kerapian.
2. Best Individual Costume – Dipilih 15 pemenang dengan tema kostum menarik dan unik serta kelengkapan aksesorisnya.
3. Best Family Costume – Dipilih 15 pemenang berdasarkan kekompakan.
4. Best Photo Selfie – Dipilih 10 pemenang dengan foto keceriaan dan keunikan selama event.
5. Most Photo Likes – Dipilih 10 pemenang berdasarkan like terbanyak selama event berlangsung.

Dok. CT Arsa Foundation

(Dok. Trans7) Peserta terpilih dengan kostum terbaik

Fun Run ini sebagai event pertama di 2017 yang menggabungkan lari dan donasi. Mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berbagi keceriaan sekaligus peduli kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Acara bertepatan dengan momen 12 tahun CT Arsa Foundation di kegiatan sosial di seluruh Indonesia, dan hari itu juga merupakan ulang tahun istri Chairul Tanjung, Anita Ratnasari Tanjung. Karena ini event donasi, maka semua biaya pendaftaran Fun Run ini didonasikan melalui CT Arsa Foundation. Yuk, sedikit mengenal CT Arsa Foundation.

Misi:
  • Memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas
  • Pembangunan karakter mulia dan pribadi luhur sejak dini
  • Peningkatan kualitas hidup penyandang tuna netra
  • Menumbuhkan rasa kecintaan membaca hingga ke pelosok nusantara
  • Penyuluhan dan pelayanan kesehatan gigi dan umum secara cuma-Cuma
  • Peningkatan taraf hidup pengrajin dan pelestarian budaya bangsa


Visi:
Memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Yayasan ini dibentuk oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung, tahun 2005 didirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang untuk membantu anak korban tsunami Aceh. Rumah tersebut menjadi cikal bakal SMA Unggulan CT ARSA Foundation di Medan yang diresmikan tahun 2010. Kemudian tahun 2014 mengembangkan ke ranah PAUD untuk memastikan tercapainya pendidikan berkualitas sedini mungkin. Untuk mendukung pendidikan yang optimal maka tahun 2013 dibentuklah Mobil Sehat yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan umum secara gratis.

Mobil Pintar menjadi program tahun 2015 yang bertujuan membuat anak-anak Indonesia cinta membaca. Mobil Pintar juga menyelenggarakan pelatihan keterampilan praktis bagi masyarakat tidak mampu sebagai bekal bagi mereka untuk keluar dari lingkaran kemiskinan. Program selanjutnya adalah Mobil Iqro di tahun 2016, mobil yang khusus agar anak-anak dan orang dewasa yang kurang mampu untuk lebih dekat dan paham terhadap agama Islam.

Yayasan Mitra Netra yang bermitra dengan CT Arsa Foundation tahun 2015 berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pekerjaan sehingga tuna netra dapat hidup mandiri, cerdas, dan bermakna di tengah masyarakat. Kepedulian terhadap kelestarian budaya Indonesia dan kesejahteraan para pengrajinnya ditunjukkan dengan meluncurkan butik ARSA pada 2014 yang 100% keuntungannya dikembalikan kepada pengrajin dan diberikan untuk penyuluhan.

Bpk. Chairul Tanjung

Alamat: CT ARSA FOUNDATION HEADQUARTERS menara bank Mega Syariah, 6rd floor. Jl. H. R. Rasuna Said Kav. 19 A, Jakarta.
Rekening: Yayasan CT Arsa 010740011421000 Bank Mega KC Tendean
Telepon: 021-29852000 ext. 0602 atau 0812 960 324 65

Dok. Imawan Anshari

Komentar

  1. Seru banget itu Fun Run. Lari tapi tetap ceria dan menyenangkan. Suka banget lihat kostum kostum yang ditampilkan. Unik dan kreatif

    BalasHapus
  2. kreatif banget, kalau larinya kaya gitu aku senang juga buat ikutan :D

    BalasHapus
  3. Seru banget acara kemarin ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)