#TheSpiritContinues Bukan Sekadar Konser


Beberapa waktu lalu seorang kenalan pasang status WhatsApp, flyer festival musik sepuluh tahun kepergian sang legendaris Chrisye. Flyer-nya seperti di bawah ini.

Dok. The Spirit Continues

Lihat tulisan di flyer, aku berharap ada yang berbaik hati ngasih tiket, hahaha. Soalnya sedikit banyak aku suka dan tahu lagu-lagunya. Sampai sekarang aku masih suka dengerin atau nyanyi-nyanyi di kamar. Hihihi. Awal aku tahu lagu-lagu lama itu dari Bapak yang hampir setiap hari putar musik di zamannya muda dulu, mau enggak mau aku juga ikut dengerin dan hafal. Hahaha.

Dan, Wow! Kemarin 7 November 2017 dengan senangnya aku diundang ke press conference acara tersebut oleh Bang Seno M. Hardjo di Hard Rock Pacific Place. Acara yang mulai pukul 15.00 WIB itu dihadiri oleh Damayanti Chrisye (istri Alm. Chrisye), Reza Artamevia, Eclat Story, dan pastinya Bang Seno sebagai inisiator juga Rizky Diansyah dari PT Diansyah Dinamika Wiryamanta (DDW COMM) yang adalah promotor festival musik ini. Oh, ya, bahagianya saya ketemu Eclat. Kenapa Eclat ada di situ? Karena mereka menjadi salah satu youtuber yang terpilih untuk membawakan lagu Chrisye dengan aransemen bebas sesuai aliran musiknya. Selain Eclat, youtuber lainnya ada Oscar Mahendra si keren (*uhuk) dan Deredia. Untuk Deredia sendiri aku belum familiar, tapi kalau Eclat dan Oscar cukup sering aku lihat videonya di youtube.

(Ki-ka): Rizky Diansyah, Damayanti Chrisye, Seno M. Hardjo, Reza Artamevia

Youtuber yang terpilih ini enggak sembarangan atau asal pilih, mereka terpilih karena sudah banyak meng-cover lagu-lagu dan subscriber-nya juga banyak banget, itu menjadi pertimbangan penting kenapa mereka terpilih. Festival ini menyasar pada kaum millenials, itu lah kenapa para artis yang membawakan lagu Chrisye nanti dibebaskan untuk mengaransemen sesuai genre musik mereka.

CHRISYE The Spirit Continues ini akan digelar di Balai Sarbini tanggal 29 November mendatang. Damayanti Chrisye menegaskan bahwa konser ini bukanlah mengenang Chrisye, tapi melanjutkan semangat Chrisye untuk musik Indonesia.
“Saya ingin menorehkan setitik tinta di sejarah musik Indonesia untuk diteruskan oleh generasi muda sehingga membentuk satu garis panjang yang tak terputus untuk musik Indonesia.” – Chrisye –
Jadi, sekali lagi konser yang dipersiapkan sejak berbulan-bulan lalu ini bukan untuk mengenang, tapi kampanye untuk meneruskan semangat berkarya bagi generasi muda dan pastinya untuk menjawab kerinduan para fans Chrisye dengan sentuhan unik dan menarik.

Artis-artis yang akan mendapat kehormatan untuk membawakan lagu Chrisye selain Reza Artamevia, ada Glenn Fredly, Sore, dan Electroma. Reza Artamevia menyambut hangat ketika diminta turut serta mengembuskan spirit dari sang legenda. Ia juga pasrah diminta membawakan lagu yang mana saja, bukan karena suatu hal tapi karena Reza Artamevia bisa membawakan semua lagu-lagu Chrisye. Di konser nanti aku berharap Reza Artamevia bawain lagunya sendiri yang judulnya “Keabadian” atau “Cinta Kita”. Glenn Fredly sendiri ternyata memiliki kekaguman yang luar biasa pada sosok Alm. Chrisye, padahal kalau dilihat lagi pamor Glenn Fredly itu juga luar biasa banget dari anak muda di zamannya sampai generasi sekarang. Tapi, Glenn tetap menganggap Chrisye adalah orang penting yang semula magma dan kini saatnya berpendar menyapa dan bersemayam di hati generasi millenials.

Lagu-lagu Chrisye ternyata sangat menginspirasi Eclat sejak mereka kecil, dan Eclat akan terus menyalurkan semangat dan indahnya musik dalam karya-karya mereka. Di konser nanti para artis akan tetap membawakan lagunya sendiri tapi masih rahasia, ya, untuk lagunya.

Buat teman-teman zaman old yang mau bernostalgia dan teman-teman zaman now yang mau tahu gimana lagu-lagu Chrisye diaransemen sesuai selera kekinian, bisa beli tiket di Kiostix, Blibli, Goers, dan Traveloka. Untuk early bird masih bisa dibeli sampai tanggal 10 November ini. Tiketnya ada dua kelas, Gold dan Silver.

Dok. The Spirit Continues

Nanti festival musik ini akan dibuka oleh pemenang video cover competition dari acara The Spirit Continues.  Untuk info lebih lanjut, teman-teman bisa cek instagram @thespiritcontinues dan @ddwcomm

So, Gaes, aku sudah enggak sabar sampai tiba hari H, pasti seru banget. Tunggu tulisan berikutnya, ya. Byebye.

With Eclat Story

Komentar

  1. Reza..... Glen... Duh pengen jadinya, udah lama gak tarik suara dan menunjukan di keramaian... Uhuk, ajak akuh bisa dong! Wkwkwk

    BalasHapus
  2. Waahhh... lagu-lagu Chrisye ya. Kira-kira berapa harga tiketnya? Aku suka Chrisye, beda banget sama penyanyi lain. Chrisye bernyanyi benar-benar dari hati. Ihikss, jadi kangen lagu Chrisye

    BalasHapus
  3. ahhh ini acara yang ada bang senonya ya... salam dong kalo ketemu lagi..... masih inget gak ya bapaknya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)