Taman Heulang: Taman Kita Oreo di Bogor

Air mancur di Taman Heulang (dokpri)

Hari gini kalau liburan atau akhir pekan pengin pergi, maksudnya jalan-jalan. Enggak mau yang jauh, karena langsung kepikiran selama perjalanan ke lokasi, terus kebayang ramainya tempat wisata kalau hari libur. Biasanya aku di rumah, atau main ke rumah teman yang dekat-dekat saja, atau bahkan kupilih kasur sebagai tempat wisata, ya, wisata mimpi.

Masalahnya adalah, enggak mungkin, kan, kalau setiap liburan atau akhir pekan menghabiskan waktu begitu terus. Pengin pergi agak jauh tapi enggak kecewa dengan lokasinya. Berhubung aku di Tangerang Selatan, ya, banyak banget lokasi buat hangout pun wisata, baik seorang diri maupun dengan keluarga atau teman-teman.

Sejujurnya, belum semua lokasi di Tangerang Selatan ini kujelajah, karena yang jauh selalu lebih menarik. Eh, bukan enggak cinta yang dekat, tapi selalu mikir 'nanti saja lah, dekat ini, yang jauh dulu, deh'. Itulah salah satu alasannya.

Minggu lalu, aku ke Bogor, cek lokasi. Halah.
Aku ke Bogor buat cek lokasi, sih, memang, lokasi wisata baru, hmmm, enggak baru juga, sih, jadi itu sudah ada sebelumnya tapi ini ditambahkan lagi fasilitasnya.

Tahu Taman Heulang di Bogor?

Yup, Taman yang sebelahan sama SMK N 1 Bogor itu. Jadi, Taman Heulang ini cukup luas, bisa lah buat menghabiskan akhir pekan sama pacar di situ, iya, kalau punya pacar, atau pacar teman juga enggak apa-apa, tapi ajak juga temannya. Eh, ya, gitu, lah.

Salah satu arena bermain di Taman Kita Oreo (dokpri)

Taman Heulang ini jadi punya dua nama, satunya itu Taman Kita Oreo, iya, lho, aku enggak salah ketik, karena beneran itu Oreo, biskuit yang tagline-nya "diputar - dijilat - dicelupin". Kenapa namanya Oreo? Soalnya Pemda Bogor kerja sama dengan PT Mondelez Indonesia untuk membuat ruang terbuka hijau.

Arena bermain yang bisa dimainkan 3-4 anak (dokpri)

(dokpri)

Taman Heulang ini, kan cukup luas, dan masih ada bagian lahana yang kosong, cuma rerumputan, nah, di situ diberikan fasilitas bermain ala Oreo. Temanya Oreo, deh, cocok itu buat anak-anak bersosialisasi.

Twist Game, naik paling cepat untuk memutar oreo (dokpri)

Sebenarnya seru ini tamannya, hanya saja, cuaca panas terik di sana cukup mengganggu, mendingan pagi-pagi atau sore sekalian kalau mau ke sana. Fasilitas di Taman ini ada toilet dengan dua bilik, waktu aku ke sana, toiletnya campur cewek-cowok, jadi gantian saja di dua bilik itu. Musola pun tersedia, tepat di samping toilet. Area taman yang cukup luas itu menyediakan beberapa gazebo untuk duduk-duduk istirahat. Kalau mau joging di sini juga bisa, karena di tengahnya ada jalur untuk joging, syukur-syukur enggak terganggu dengan yang duduk di jalan. Hehehe.

(dokpri)

Rachel Angelina selaku Brand Manager Treats Mondelez Indonesia bilang kalau taman sejenis ini, iya, Taman Kita Oreo enggak cuma di Bogor, tapi akan dibangun di 12 kota, yaitu Bekasi, Depok, Solo, Semarang, DIY, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan, Bondowoso, dan Bogor, semuanya akan dibuat tahun ini juga.

Ki-ka: MC, Rachel Angelina, dr. Juneman Abraham, S.Psi. (dokpri)

Taman sejenis ini dibutuhkan, lho, kata dr. Juneman Abraham, S.Psi. yang seorang ahli psikologi sosial, aktivitas di taman terbuka hijau seperti Taman Kita Oreo itu efektif untuk kesehatan mental. Tahu sendiri, kan, kita sekarang lebih banyk menghabiskan waktu dengan bergelut pada dunia maya, baik pekerjaan atau hiburan.

(dokpri)

Selain itu, ruang terbuka hijau enggak memandang strata sosial, siapa pun bisa bertemu di sana, menambah kenaln baru, atau semakin mengenal tetangga sekitar. Ada juga penelitian yang bilang bahwa jika kita berada di ruang terbuka hijau itu akan membuat lebih bahagia. Hmmm. Aku setuju, sih, duduk diam di taman saja bisa membut lebih nyaman.

difotoin dLaily

Oke, akhir pekan ini kamu mau ajak aku ke mana? Aku bosan kita chat terus, jarang ketemu. 

Komentar

  1. Weeeeit, ini orea yang diputar dijilat dicelupin, sekarang suda ada tamannya saja yaaaa? Buset, keren amat :D

    BalasHapus
  2. Cuzz ke Taman Kita Oreo lagi ah 😍

    BalasHapus
  3. Waaahh baru tau Oreo sekarang punya taman. Main ke taman ini jangan lupa bawa oreo juga lhaaa yaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar. Akan saya komen balik di blog Anda. Salam. :)