Sahabat adalah Musuh yang Paling Berbahaya

(dok. Pribadi)
Kali ini Press Screening film Indonesia The Professionals di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada 9 Desember 2016. Film besutan Affandi Abdul Rachman sutradara lulusan Columbia College of Hollywood ini bergenre action. Awalnya saya hanya suka film yang disutradarai oleh
sutradara sekelas Hanung Bramantyo yang sudah dijamin kepuasan setelah nonton, maklum saja dari sekian banyak film Indonesia bergenre apapun hanya sedikit yang membuat saya berdecak kagum dan benar-benar menikmati setiap adegan yang ada. Tapi, setelah menonton The Professionals, ternyata memang masih ada, lho, film layar lebar Indonesia yang patut diacungi empat jempol.

Affandi menjelaskan bahwa pemberian judul seperti itu karena dalam film ini semua cast memiliki karakter yang khas. Diawali dengan tiga orang sahabat yang mendirikan perusahaan bernama TRIMITRA. Fachri Albar sebagai Abiyasa, Arifin Putra sebagai Reza, dan Imelda Therinne sebagai Nicole yang paling pintar di antara mereka bertiga. Setelah sekian lama menjalankan perusahaan bersama, Reza menjebak Abi hingga masuk penjara. Dengan bangga pula Reza mengatakan telah mengakuisisi banyak perusahaan sejak Abi dipenjara, Abi tahu kelicikan yang dilakukan Reza.

Sekeluarnya dari penjara, Abi mengumpulkan orang-orang yang menjadi korban kelicikan Reza dan bekerjasama dengan mereka. Cokro, pengusaha yang perusahaannya diambil Reza. Joe, anak dari pengusaha yang meninggal karena perusahaannya diambil Reza. Ferry, hacker yang ditipu Reza. Dan, Sophie, driver cantik dan profesional untuk membantu misi mereka. Apa yang akan mereka lakukan? Apa yang sudah direncanakan Abi si pemikir? Bagaimana pula Reza melindungi Dongle-nya?

Saya suka banget film The Professionals ini, para cast ini cocok banget dengan perannya, yang harus tampil anggun, maskulin, angkuh, tenang, dan sebagainya. Mereka memainkan perannya dengan sangat baik menurut saya. Dalam proses syutingnya, mereka memiliki pengalaman yang seru, dan hal-hal yang baru mereka coba atau bahkan enggak kepikiran sebelumnya akan dapat peran seperti itu. Semakin kagum ketika di adegan yang berbahaya, Fachri Albar tidak mau digantikan dengan stuntman.

Jika anda berpikir film action Indonesia terlalu membosankan dengan teknik dan trik yang sudah ketebak juga editing yang kasar, artinya kamu wajib nonton The Professional yang akan tayang 22 Desember 2014. Dan, satu lagi, nih, penting banget, satu hal yang bikin kamu harus nonton. Cast akan duduk di antara penonton film The Professionals di bioskop. Ayo jadilah penonton yang beruntung itu. Akses info lebih lanjut di:

Website: www.filmtheprofessionals.com
Instagram: @thepromovie dan @mncp_movie
Twitter: @thepromovie dan @mncp_movie

Judul Film: The Professionals
Produksi: MNC PICTURES
Executive Producer: Affandi Abdul Rachman
Producer: Toha Essa
Creative Producer: Lukman Sardi
Line Producer: Ferry Ardiyan
Sutradara: Affandi Abdul Rachman
Skenario: Baskoro Adi Wuryanto – Stella Gunawan
Pemain: Fachri Albar, Arifin Putra, Lukman Sardi, Imelda Therinne, Cornelio Sunny, Melayu Nicole Hall, Richard Kyle, Iyang Darmawan, Dimas Aditya, Ramon Y Tungka, Emil Kusumo, Viviane, Sandra Olga, Mediva.


(dok. Misteri)

(dok. Misteri) groufie dulu sebelum film diputar

(dok. Misteri) foto bareng bapak sutradara

(dok. Pribadi) foto bareng Cornelio Sunny

(dok. Pribadi) foto bareng Richard Kyle

(dok. Pribadi)

Komentar