Microsoft Office di Modern PC Meningkatkan Kinerja

Ges, ges…
PC atau laptop kalian pakai Microsoft tahun berapa? Sudah pakai yang 2019 atau belum? Aku masih di 2013, nih. He he he. Yah, biasa lah ya, buat upgrade itu lumayan harganya. Aku tetap ada niatan buat upgrade ke yang terbaru, termasuk upgrade PC.

Emangnya yang sekarang kenapa? Masih bisa dipakai, kan?
Ya, bisa, masih bisa banget dipakai tapi tetap saja seiring berjalannya waktu, performa akan menurun pun diimbangi dengan teknologi yang enggak berhenti berubah. Saat ini ada yang disebut modern PC, disebut gitu karena memang sudah sangat jelas perbedaannya. Modern PC itu sudah SSD atau eMMC, daya tahan baterai juga pastinya lebih tahan lama. Jadi, kalau lagi diluar ruangan, enggak panic sendiri nyari tempat di mana colokan berada.

Hadi Gunawan Sugito
Hadi Gunawan Sugito - Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia
(dokpri)

Microsoft, menjadi bagian penting dalam keseharian bekerja, walau sekadar untuk mengetik atau membuat slide presentasi. Aplikasi di Microsoft yang hampir selalu aku pakai itu Word, Excel, dan Power Point.


Ada 3 hal penting dalam modern PC yang menjadi keunggulannya:

Performance
Modern PC performanya sudah pasti luar biasa, karena sudah harus SSD, dan daya tahan baterainya yang lama. Kinerja PC juga enggak diragukan lagi pastinya. Kecepatannya bisa mencapai 40 detik lebih cepat disbanding HDD. Misalnya lagi booting, itu kan biasanya memakan waktu yang ckup lama, bisa ditinggal mandi malahan. Dan, si modern PC ini untuk booting enggak nunggu selama itu.

Desain
Untuk desain PC saat ini dituntut harus ringan, enggak berat dibawa ke mana-mana, apalagi sekarang PC itu seperti menjadi bagian hidup. Kalau sedang bepergian pagi atau sore hari, aku pasti melihat orang-orang dengan tas besar yang isinya sudah pasti dokumen kerja dan laptop. Enggak sedikit juga yang laptopnya dijinjing. Berarti mereka harus punya PC yang ringan dong, ya. Kalau aku jarang banget bawa laptop, masih 3 kilo dooong. Itu dari tahun 2012 aku belinya.

Experience
Kalau PC yang sudah SSD, sudah pakai Windows 10 fiturnya jauh lebih banyak dan mendukung banget pekerjaan.


Perbedaan SSD dan HDD:

1. Untuk Startup, HDD butuh waktu selama 49.13 detik, sedangkan SSD hanya butuh waktu 9.03 detik.
2. Untuk Resume, HDD butuh waktu 4.02 detik, sedangkan SSD hanya butuh waktu 1.22 detik.
3. Untuk Power Point, HDD butuh waktu 35.09 detik, sedangkan SSD hanya butuh waktu 6.29 detik.
4. Untuk Word, HDD butuh waktu 15.26 detik, sedangkan SSD hanya butuh waktu 2.07 detik.


Buat yang pakai Microsoft office, harus pakai yang orisinal ya, Ges. Karena price never lies. Iya, harga itu enggak pernah bohong, banyak kelebihan yang diberikan oleh produk-produk orisinal, Microsoft juga begitu.

Mencoba Modern PC (dokpri)

Apa saja yang diberikan oleh Microsoft yang orisinal?

1. Aplikasinya mudah dioperasikan, enggak perlu banyak belajar.
2. Fiturnya lebih banyak, mendukung banget untuk yang butuh kerja cepat dan enggak ribet.
3. Konsisten formatting, buka di mana saja formatnya enggak berubah, misalnya word, itu nggak akan jadi berantakan posisinya, dia akan tetap sama tampilannya seperti saat kita buat.
4. Aman, yang asli selalu aman dari serangan virus. Dia ada dau tahapan, jadi virus enggak ampang masuk. Kalau kita mau buka dokumen dan dokumen tersebut terdapat virus, kita akan dapat notifikasi bahwa dokumen tersebut dapat membahayakan perangkat kita, apa kita tetap akan melanjutkan membuka dokumen atau tidak.

Microsoft office yang ada di pasaran ada dua jenis, Office Home & Student 2019 dan Office 365 Personal. Bedanya apa? Jelas beda banget, sesuai dengan kebutuhan. Sederhananya, OHS untuk pengguna harian, Office 365 untuk pengguna profesional. Jadi kalau kita pakai Office OHS, cukup bayar satu kali saat pembelian, dan idak aka nada update. Kalau pakai Office 365 bayar setiap tahun karena jika ada penambahan fitur baru, dia akan otomatis ter-update.

Upgrade juga Windows kamu ke Windows 10, Ges, biar bisa berkarya lebih maksimal, semisalnya membuat gambar animasi 3D dengan apps Paint 3D yang ada di Windows 10. Enggak cuma itu, di aplikasi Word bagian belakang halaman bisa dibuat gelap, jadi kalau ngetik di ruang yang kurang cahaya enggak bikin pegal mata.

Microsoft office word
Microsoft Office Word (dokpri)

Satu lagi fitur penting di Word, namanya Smart Lookup. Jadi itu terhubung dengan internet, misal kita cari arti sebuah kata, bisa langsung di-block saja kata yang bersangkutan, terus akan keluar pengertian dan gambarnya. Kalau untuk translate juga bisa bang, jauh lebih mudah. Kita enggak perlu lagi buka aplikasi lain atau browser untuk menerjemahkan sebuat tulisan. Cukup block dan terjemahan akan keluar di sebelahnya. Beneran mempermudah dan mempercepat pekerjaan.

Kalau sudah begini, apa masih mau beli yang bajakan?

Kuy lah beli yang asli, di mana belinya?

Beli di www.synnexmetrodata.com mereka adalah Microsoft ESD (Electronic Software Delivery/Distribution). Kenapa beli di situ? Karena beli di Synnex prosesnya mudah, selalu up to date, lebih hemat, jangkauannya lebih luas, barang selalu tersedia, pengiriman lebih cepat, kemanan pengiriman terjamin, dan tanpa biaya kirim.

Nah, jadi aman deh kalau mau beli Microsoft Office di Synnex, kalau enggak beli sekarang setidaknya kamu catat dahulu untuk nanti atau rekomendasikan ke kerabat.

Komentar

  1. Microsoft are making one of the best software on the market, you can always be sure in its reliability and convenience of these programs.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah masuk ke blog ini, sila tinggalkan komentar.
:)