I am HOPE | We are HOPE

Jangan buang waktu, kalau kau merasa hidupmu tak lama lagi.


Banyak orang memiliki begitu banyak waktu luang tetapi dia lupa untuk memanfaatkannya, mempergunakannya untuk menciptakan atau melakukan hal-hal luar biasa bahkan impian yang sepertinya tak mungkin. Sesehat apapun kita, tetap tak akan bisa mewujudkan mimpi kalau menyia-nyiakan waktu.

Minggu, 21 Februari 2016 saya mendapatkan kesempatan nobar bersama komunitas blogger di XXI Pondok Indah Mall 1. Ketika memasuki XXI, ada sebuah stand yang menjual gelang unik yang disebut "gelang harapan". Di bagian atas stand terdapat banner film yang akan saya tonton. Ya, "I am HOPE". I am HOPE adalah film wajib tonton.




Film yang mengisahkan Mia (Tatyana Saphira) seorang pejuang kanker paru-paru. Di usianya yang ke-23 harus menerima kenyataan pahit, dokter memvonis Mia hanya memiliki hidup selama delapan bulan ke depan. Raja Abdinegara (Tyo Pakusadewo) sangat terpukul mendapatkan kabar tersebut. Dia tak ingin kehilangan lagi orang yang paling dia cintai. Madina (Febi Febiola) meninggalkan Mia dan ayahnya karena kanker.

Maia, teman imajiner Mia yang selalu mendukungnya. Menyemangati Mia ketika hampir putus asa dengan vonis dokter dan efek-efek kemoterapi yang dijalaninya. Maia selalu mendukung impian Mia membuat sebuah theater yang menceritakan kehidupannya sejak kecil. David (Fachri Albar) sosok lelaki yang membantu Mia mewujudkan impiannya. Cinta yang begitu kuat dari dua pria dalam hidupnya, membuatnya mampu melewati hari-hari hingga sel-sel kanker yang menyebar ke tulang punggung dinyatakan sembuh.


Film yang luar biasa ini semakin keren dengan adanya pemain senior, Tyo Pakusadewo selalu mempesona dengan memainkan peran ayah dengan luar biasa. Begitu menjiwai, di setiap scene ayah dan anak itu berdialog, akan menghadirkan air mata penonton. Tidak saya pungkiri, jaket saya basah, karena lupa bawa tisu. Berkali-kali saya menangis, para pemeran sanggup membawa emosi penonton.

I am HOPE, mengajarkan kita bahwa "Cinta dan semangat adalah obat terbaik dalam hal apapun di hidup ini".


Komentar