GET UP STAND UP yang Menggelitik



Get Up Stand Up disutradarai oleh Teezar Sjamsuddin begitu menghibur. Dengan pemain-pemain dari SUCI, juga Indro Warkop dan Acha Sinaga, membuat film ini jadi tontonan wajib di 07 April 2016. Sebagai penulis naskah, Bagus Bramanti menulisnya dengan apik. Tidak seperti yang selama ini kita kenal, komika akan terus melucu. Namun, di sini adalah sesungguhnya komika acting.


Diperankan Babe Cabita sebagai penyiar radio Medan yang membawakan acara "Ladang curhat bareng Babe (lancar BAB)". Babe atau Ibo---panggilan kesayangan dari Fatiya, dengan bantuan pacarnya mencari pekerjaan yang penghasilannya lebih baik. Sayangnya kecerobohannya membuat dia menghancurkan kepercayaan Fatiya. Acha Sinaga (Fatiya) pacar babe diterima bekerja di perusahaan hukum yang mengharuskan dia pergi ke Jakarta. Karena rasa cintanya, Ibo menyusul ke Jakarta dan diterima bekerja di rumah makan sebagai pelayan.

Abdur Arsyad bertemu Babe di Jakarta dan mereka mencoba open mic (stand up comedy). Akhirnya Babe melanjutkan audisi SUCI bersama Abdur. Suatu kali Fatiya menonton stand up, di sana dia kenal dengan Abdur, hingga mereka semakin mengenal dan akrab. Ketika Babe tahu ternyata Abdur dan Fatiya telah saling mengenal. Di sinilah masalah dimulai. Abdur dan Fatiya semakin dekat, di lain sisi Babe terus berusaha membuat Fatiya kembali padanya.

Fatiya memutuskan hubungan kerja dan akan kembali ke Medan, di tengah jalan terjadi kecelakaan ketika dia sedang bersama Babe. Ketika Fatiya di rumah sakit, Babe melihat video yang dibuat Fatiya untuk dirinya. Di sana lah Babe mulai untuk move on, mengikhlaskan Fatiya untuk Abdur, tanpa Babe tahu bahwa Abdur sudah mengikhlaskan Fatiya untuknya.

Perjuangan mereka berdua dalam stand up comedy Indonesia mencapai final, ketika keputusan pemenang, Abdur yang berhak mendapatkan hadiah. Perjalanan panjang penuh canda tawa dan suka duka, Babe menjadi pribadi yang dewasa. Lalu, bagaimana akhir cerita cinta Babe dan Fatiya? Juga persahabatan Babe dan Abdur? Siapa yang dipilih Fatiya?


Film yang dapat membawa anda tertawa lepas, juga membawa haru. Ungu sebagai pengisi soundtrack film bergenre drama komedi romantis yang terinspirasi dari kehidupan para komika.




Komentar