Kartini Dari Sisi yang Lain

Menyambut hari Kartini di bulan April ini, MNC Media mempersembahkan sebuah film besutan sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis. Surat Cinta Untuk Kartini film yang diperankan Chicco Jerikho, Rania Putrisari, Ence Bagus, Donny Damara, Acha Septriasa, Ayu Diah Pasha, Melayu Nicole Hall, Keke Soeryo Kusumo, Christabelle Marbun.


Film yang tayang 21 April mendatang ini mengisahkan Sarwadi (Chicco Jeriko) yang seorang tukang pos, mencintai wanita anak bangsawan yang bernama Kartini (Rania Putrisari). Sarwadi memiliki sahabat bernama Mujur (Ence Bagus). Sarwadi yang merasa dirinya bukanlah dari kalangan bangsawan tidak berani menyatakan perasaannya, dan harus bersaing dengan Tuan Pieter yang adalah atasannya. Hingga suatu hari, ada hal yang menyebabkan Sarwadi berada jauh dari Kartini.

Doni Damara berperan sebagai ayah Kartini yang merupakan seorang bupati Jepara kala itu. Kartini mengatakan, "Pendidikan itu penting untuk perempuan, untuk nanti mendidik anak-anaknya." Maka, dengan tekad yang kuat Kartini memulai dengan mengajarkan baca-tulis untuk anak-anak wanita di sekitar tempat tinggalnya. Sangat sulit untuk membuat mereka sadar bahwa kepandaian itu penting. Ningrum, anak perempuan Sarwadi adalah yang pertama dan satu-satunya belajar dengan Kartini. Hingga semakin lama, Ningrum mengajak teman-temannya untuk mau belajar bersama.

Bagaimanakah perjalanan cinta Sarwadi dan Kartini pada akhirnya? Apakah Ningrum bisa mengajak lebih banyak teman-temannya untuk belajar bersama Kartini? Bagaimana kisah cinta Mujur sahabat Sarwadi?

Saksikan di bioskop pada hari Kartini.




Komentar