Pesona Bukit Cianjur


Saya yang tinggal di daerah pinggiran kota namun serasa di tengah kota, memiliki fasilitas yang sama banyak dan bagusnya dengan fasilitas-fasilitas di kota-kota besar. Seperti mall, swalayan, bioskop, tidak jauh untuk ke pegunungan, juga tidak jauh mencapai lautan. Betapa menyenangkan tinggal di wilayah yang menyediakan berbagai fasilitas tersebut. Namun, bagaimana dengan mereka yang tinggal jauh dari pusat kota?
Seakan sulit menjangkau dunia luar. Magic Hill akan hadir dengan konsepnya yang seperti Trans Studio. Magic Hill, sebuah bangunan di wilayah Cianjur yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar. Magic Hill menyediakan bioskop dan satu-satunya di wilayah Cianjur. Setelah ditutupnya bioskop di bilangan Cipanas, belum ada lagi bioskop di sana.


KK Dheeraj seorang produser dan pengusaha yang memiliki lahan di Cianjur mencoba mengembangkan daerah tersebut dengan mendirikan Hollywood-nya Jawa Barat. Melalui pemaparannya pada 20 Juni 2016, tepatnya siang hari tadi di lantai 12 gedung Sarinah, KK Dheeraj menyebutkan bahwa di Magic Hill tersebut akan ada bioskop, zona bermain, pusat hiburan keluarga, restauran, dan stand-stand makanan atau food court.

KK Dheeraj yang menggunakan nama ayah dan nama keluarga ini ternyata lahir di Jakarta, dan dia adalah WNI walau berdarah kental India. KK Dheeraj yang menyelesaikan studinya di India dan Autralia ini memilih Cianjur karena memang sudah memiliki tanah milik sendiri di sana. Dan, ia mencoba membangun daerah Cianjur yang dapat ditempuh hanya dalam 2 menit dari Kota Bunga. Jadi, apabila kita sedang berwisata ke Kota Bunga dan bermalam, kita bisa berkunjung ke Magic Hill yang akan menghilangkan rasa jenuh anda. Dan, jangan khawatir sulit untuk menuju Magic Hill karena infrastruktur di kawasan tersebut sudah sangat mendukung, ada angkutan umum yang sampai ke Magic Hill.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, pembangunan Magic Hill sudah mencapai 70%, pada bulan Agustus nanti ketika soft launching diperkirakan pembangunan sudah mencapai 80% - 85%. Keberadaan Magic Hill ini akan membantu meningkatkan pendapatan asli daerah Cianjur yang berada di antara Jakarta dan Bandung. Oh! Magic Hill akan memiliki 2 layar bioskop dan HTM-nya Cuma Rp 20.000 di weekdays dan Rp 25.000 di weekend. Kalau tidak jauh, mungkin saya akan sering ke Magic Hill.

Magic Hill siap menyambut anda di November 2016. Jadilah yang pertama menikmati keindahan bukit aroma kota. Saya tidak sabar menghadiri soft launching-nya Agustus nanti.




Komentar