Puas Dengar Musik Indie di gTunes

Aku ini lebih banyak waktu yang dihabiskan sendirian, iya, sendirian, enggak ada teman walau hanya duduk di sebelah dan masing-masing sibuk dengan gawai. Entah, ya, karena memang di perjalanan pun lebih sering sendiri, bukan enggak ada teman yang bisa diajak bareng, tapi aku enggak suka saling tunggu, rasanya kayak diburu-buru atau kesal karena menunggu.


Pengecualian untuk pergi yang ratusan kilo meter, hmmm, mungkin nanti ada saat aku melakukan perjalanan jauh sendirian kali, ya. Menghabiskan waktu bersama teman itu asik, kalau kegiatannya jelas dan atau kita kompak. Tapi, sekali lagi, kita tetap butuh waktu sendirian, entah mau ngapain, mungkin membaca buku, atau melakukan hobi lain yang enggak bisa kalau lagi bersama orang lain.

Sebagian orang butuh energi dengan cara bertemu orang banyak, tapi aku termasuk yang mengumpulkan energi saat sendirian. Berhubung sendirinya aku ini bukan di rumah, tapi di jalan, jadinya aku sering putar lagu-lagu di playlist, pakai headset senyaman mungkin, biar enggak sakit, dan senyum-senyum enggak jelas dengarkan musik. Wait! Aku pakai masker, kok, biar makin bebas senyum lebar. 

Menempuh perjalanan minimal satu jam biasanya, selama itu pula aku putar musik lewat ponsel. Baik di galeri musik atau melalui aplikasi-aplikasi musik yang lagi booming akhir-akhir ini. Tergantung aku lagi mau dengar lagu apa. Iya, karena di galeri ponsel hanya ada kurang dari 10 judul lagu. Kalau ingin dengar lagu lama atau bahkan terbaru, biasanya aku pakai youtube atau aplikasi musik. 

Gampang banget buat cari musik klasik, rock, jazz, pop, yang galau-galau, ceria, dan lain sebagainya, ya, kembali ke suasana hati. Hahaha. Aku sendiri suka hampir semua jenis musik, enggak peduli jenisnya, sih, tapi lebih ke musiknya enak didengar dan liriknya juga bagus, ini enggak bisa ditawar, ya, semacam paket lengkap.

Pernah tahu aplikasi musik gTunes enggak? Pernah dengar saja atau pernah pakai atau malah sekarang sedang pakai?!

Hmmm, gTunes ini sama-sama aplikasi untuk dengarkan musik, tapi ada yang beda sama aplikasi lainnya. Bedanya itu gTunes khusus banget isinya lagu Indie, iya, lagu-lagu yang idealis, enggak mengikuti permintaan pasar. Musik indie sebenarnya ini sama seperti musik lain, dia punya penggemarnya sendiri. Beberapa orang mungkin merasa "Ih, lagu apaan, nih? Enggak asik", kalau untuk aku sendiri, musik indie itu unik, hmmm, gimana, ya, karena berbeda mungkin, ya, dan sejujurnya agak sulit mencari koleksi lagu-lagu indie.

(ki-ka): Ara Dita - BD/Partnership gTunes, David Seprian - Head of Social & Music service, Sopal - Perlindungan Hukum Anggota, dan Arsha - Indie Label Composer (dok. Pribadi)

Hadirnya gTunes ini semacam menghilangkan dahaga akan kebutuhan musik indie bagi para penggemarnya, enggak susah lagi buat cari-cari musik indie. Tinggal install di play store, terus daftar, beli paket berlangganan, dan dengarkan musik indie sepuasnya. 

FYI, ya, gTunes ini milik PT Milenial Nusantara Citra, aplikasi gTunes diluncurkan sebagai portal musik yang targetnya anak muda. Seperti tanggal 15 kemarin, gTunes yang didukung oleh Smartfren launching di Uptown Office, semua yang hadir itu anak muda dan yang berjiwa muda. Ada yang kenal Junior Soemantri? Artis musik indie pastinya, dia hadir sebagai bintang tamu, membawakan beberapa lagunya, salah satunya berjudul "Bandung".

Junior Soemantri (dok. Pribadi)

Satu lagi ada Arsha, composer yang kali ini kolaborasi sama Keiko, lagunya enak, deh, kalau mau tahu mendingan langsung download gTunes dan beli paketnya. Ngomongin paket, ini ada berbagai pilihan, seperti gambar di bawah ini.

Pilihan paket gTunes (dok. Aplikasi gTunes)

Untuk mengikuti kebutuhan pasar, kebutuhan yang mana? Hahaha, yang pasti hiburan. Tempat karaoke bisa dibilang cukup merajalela saat ini, harganya lumayan lah, ya, untuk itu, buat yang suka banget ke tempat karaoke, mendingan cepet download gTunes, belum saat ini, sih, tapi ke depannya gTunes bakalan ada fitur karaoke, juga live chat sama artisnya, ada exclusive jamm sessiin live. Ditambah kita sebagai user bisa duet sama penyanyi aslinya. O em geee! 

Keiko, penyanyi yang berkolaborasi dengan Arsha (dok. Pribadi)

So, guys, ikutan lomba yang diadakan gTunes, deh, Video Competition gitu, hafiahnya ada tiket DWP yang kali ini diselenggarakan di Bali bulan Desember nanti. Uw uw uw. Khusus buat yang pakai Smartfren, jadi pelanggan setia gTunes gih, ada 3 speaker JBL, tuh, buat kamu. 

Komentar