Huk Resto Family: Makanan dan Suasana Instagramable

Difotoin bozzmadyang

Tulisan kali ini isinya review resto dan segala isinya, ya, enggak segala juga, sih, sepahamku dan sejauh yang aku lihat juga rasakan. Pastikan kamu sudah makan jika membaca tulisan ini, atau kamu berada di wilayah terdekat, biar enggak kesal karena cuma lihat gambar, lalu mengumpat pada penulisnya karena tidak bisa meredam cacing-cacing di perut yang sedang berdemo dan bakar ban. Coba mereka suruh bakar lemak, jangan bakar ban, asapnya enggak bagus jika terhirup. Tapi bagus buat dihirup pengkhianat, mantan misalnya. 

Oke, kenalin namanya HUK FAMILY RESTO. Dia ini resto yang menyediakan makanan Indonesia, steak, sushi, juga pizza. Ini bukan yang pertama, tapi sudah cabang, karena pertama kali dibuka itu di Cempaka Putih. Oh, ya, yang aku review ini di Bintaro. 

Tanggal 13 April kemarin aku ke Huk untuk melihat, mendengar, dan merasakan apa yang disajikan. Melihat interior dan eksterior si resto, merasakan makanan dan suasananya, pun mendengar. Iya, mendengar penjelasan terkait resto dari pemiliknya, Pemilik Huk Family Resto ini pasangan suami-istri, Bapak Bangkit Kuncoro dan Ibu Zulfa yang ternyata juga pemilik Bebek Bentu. Pernah makan di situ atau cuma dengar-dengar saja? Atau cuma baru lewat depannya doang? Enggak apalah, sebentar lagi puasa, rencanakan saja buka bersama di situ, semoga bukan wacana, ya. Terus, aku baru tahu kalau Bentu itu singkatan dari Ben Tuman, yang artinya “Biar Kebiasaan”, itu bahasa Jawa.

Pak Bangkit Kuncoro (dokpri)

Ibu Zulfa (dokpri)

Yaks, Pak Bangkit ini bekerja di perusahaan konsultan, ilmu yang beliau miliki enggak cuma buat orang lain, tapi beliau aplikasikan ke dalam bisnisnya sendiri. Ini patut dicontoh, Gaes. Jadi, si bapak, nih, pusing sendiri, cari solusi sendiri. Kenapa beliau memutuskan membuka bisnis kuliner?

Jadi gini ceritanya, Pak Bangkit sekeluarga itu suka makan bareng di resto, sekadar kumpul dan ngobrol-ngobrol. Hal itu selalu dilakukan di resto milik orang lain pastinya, dan dari situlah Pak Bangkit berpikir “kenapa enggak buka reso sendiri saja?” dan, akhirnya berdri lah reso-resto miliknya yang ada saat ini. Jadi, harapannya itu akan banyak keluarga yang datang untuk acara kumpul-kumpul atau sekadar makan bersama sambil ngobrol santai.

Tadi aku bilang kalau ini lokasinya di Bintaro, ya, alamat lengkapnya itu di Ruko Acasia Arcade 2 Blok M 1 No. 9 Bintaro. Depan perumahan Villa Bintaro Regency – Jl. Raya Jombang – Ciledug, Pondok Aren – Tangerang Selatan. Melayani delivery juga, lho, telponnya ke (021) 745 6300, (021) 745 7770, 0896 4999 3391. Tapi kalau mau datang langsung, makan di sana ya enggak apa-apa juga, bisa direservasi, kok, itu, jangan lupa ajak aku, ya, dibeliin es krim aja aku udah bahagia, tapi masa tega beliin es krim doang? Males ke sana tapi pengin makan? Tenaaang, bisa pakai gofood.

(dokpri)

Untuk menuju lokasi, buat yang naik kereta bisa turun di stasiun Sudimara atau Jurang mangu, jaraknya sama, kok, sekitar 4-5 kilo meter. Kalau aku lebih sarankan dari stasiun jurang mangu, memang agak jauh jalan dari stasiun ke jalan raya, tapi lebih nyaman pun aman untuk pesan ojek atau taksi online. Untuk yang belum pernah keluar di dua stasiun tersebut, jangan percaya sama aku, mendingan buktikan sendiri, tapi kalau enggak mau repot, ya, boleh percaya penjabaranku. Kalau dari arah lain aku kurang tahu bagaimana rutenya.

Lokasi resto sendiri ada di Bintaro, kenapa di Bintaro? Karena di sini adalah lokasi menengah ke atas, jadi ini sebagai tantangan bagi Pak Bangkit. Untuk membuka bisnis kuliner, Bintaro menjadi lokasi yang sangat bagus peluangnya. Tapi peluang yang besar juga punya risiko besar. Pertama, pesaingnya itu pasti banyak, terus karena konsumen dianggap mampu beli apa saja dan tinggal memilih, justru membuat berpikir keras bagaimana caranya konsumen memilih Huk Resto.

Aku sempat berpikir kenapa enggak di wilayah BSD, kan peluangnya juga bagus. Eh, terjawab dari keterangan Pak Bangkit, kenapa enggak di BSD. Jadi, BSD itu lebih berpeluang tapi jauh lebih sulit juga tantangannya. Agak sulit untuk masuk ke keinginan mereka karena mampu beli yang harganya lebih tinggi. Jadi nambah ilmu, deh, dari Pak Bangkit. Eh, di Serpong Jaya adanya Bebek Bentu, ya, Huk Resto di Bintaro.

Jika disebut resto keluarga, Huk Resto memang bisa disebut begitu, dari luar biasa saja kelihatannya, karena menggunakan bangunan ruko pun. Aku jelasin sedikit, nih, ya. Jadi di depan itu sebagian untuk lahan parkir, dan sebagian untuk smoking area. Oke, silakan masuk pintu kaca, kalau biasanya pintu kaca yang satu DORONG dan sebelahnya TARIK, di sini semuanya DORONG, iya, kalau dari dalam jadinya TARIK semua.

Teras depan Huk Resto (dokpri)

Begitu masuk langsung disuguhkan pemandangan lantai satu, meja dan kursi, meja reservasi atau pemesanan, rak roti, wastafel, dan pintu masuk ke dapur. Eh, wait, roti? Iya, aku enggak salah tulis, benar ada roti HUK BAKERY & COOKIES, jadi tuh beneran enggak Cuma satu jenis kuliner yang dijalankan, memang ada beberapa karena sebagai cadangan. Andai salah satu tidak jalan, masih ada usaha yang lainnya, begitu. Kalau dilihat dari sisi marketing, ini enggak bagus karena enggak fokus, tapi bukan berarti enggak bisa atau enggak boleh dilakukan. Jika perhitungannya sudah matang, lakukan saja yang penting halal.

Wastafel lantai 1 (dokpri)

(dokpri)

Naik tangga ke lantai dua, pemandangan yang berbeda. Sebelah kana nada ruang private, kalau mau meeting atau misalnya kumpul-kumpul unyu, bisa reservasi di ruang itu, enggak mengganggu dan terganggu dengan tamu lain. Terus sebelah kiri sama seperti di lantai satu, meja dan kursi ditambah ada spot untuk anak-anak bermain, disediakan mainan juga di situ.

Playgorund (model: Derus) dokpri

Masih di sisi kiri, sudah dibatasi pintu kaca lagi, kali ini enggak didorong maupun ditarik, tapi digeser. Ini ruang smoking area, lokasinya di lantai dua namun terbuka, sayangnya tak ada pemandangan di luar, tertutup tembok, untuk itu ada banyak dekorasi, kalau mau di smoking area masih bisa foto-foto juga. Sila cek foto pertama di tulisan ini.

Masih menyatu dengan smoking area tersedia wastafel, toilet, dan musala. Tersedia sabun cucui tangan di wastafel lantai satu dan dua, toiletnya pun bersih dan wangi. Musala dengan tempat wudhu yang bersih, tersedia juga seperangkat alat solat dibayar tunai.

Toilet dan musala (dokpri)

Wastafel lantai 2 (dokpri)

Kenapa namanya Huk? Karena dari awal buka, lokasi restonya itu hook. Huk Resto itu instagramable, lho, geser dikit cekrek upload, di tangga pun bagus buat foto, di lantai satu ada dua background yang bisa untuk foto-foto kalau lagi enggak ramai tamu. 

Difotoin bozzmadyang

Salah satu spot foto di lantai 1 (dokpri)

Pelayanan di sini sepengalamanku, sih, bagus, pelayannya ramah dan di sini kebetulan laki-laki semua, dari pelayan sampai koki. Pelayanannya juga cepat, kok, tampilan makanan dan minuman di wadahnya juga cantik, biar instagramable, setiap menu bagus buat difoto. So, ada menu apa saja? Nih, aku kasih satu-satu fotonya, selamat kesal.


Bebek Cabai Hijau Paha

Rp 24.000,- (dokpri)


Bebek Cemeng Dada

Rp 25.000,- (dokpri)


Bebek Muda ½ Ekor Sambal Kecombrang

Rp 32.000,- (dokpri)


Nasi Goreng Surabaya

Rp 19.000,- (dokpri)


Sop Tomyam

Rp 26.000,- (dokpri)


Gurame Hantu Petir

Rp 46.000,- (dokpri)


Ayam Bakar Paha

Rp 16.000,- (dokpri)


Sapo Tahu Seafood Hot Plate

Rp 33.000,- (dokpri)


Brokoli Cah Sapi

Rp 30.000,- (dokpri)


Udang Bakar Saus Bentu

Rp 29.000,- (dokpri)


Spagheti Oglio Smoked Beef

Rp 27.500,- (dokpri)


Pizza Special

Rp 38.500,- (dokpri)


Sop Iga Bakar

Rp 60.000,- (dokpri)


Sop Tahu Bentu

Rp 29.000,- (dokpri)


Beef Steroganof

Rp 37.500,- (dokpri)


Grilled Beef

Rp 42.500,- (dokpri)


Chicken Teriyaki

Rp 37.500,- (dokpri)


Sushi Dragon Roll

Rp 45.000,- (dokpri)


Roti Bakar Cokelat

Rp 12.000,- (dokpri)


Lidah Kucing

Rp 32.500,- (dokpri)


Puteri Salju

Rp 32.500,- (dokpri)


Katetong Rainbow

Rp 35.000,- (dokpri)


Hot Cappucino

Rp 13.000,- (dokpri)


Ice Coffee Latte

Rp 17.000,- (dokpri)


Es Kopi Susu

(dokpri)

Cincau kelapa selasih, Milkshake Strawbery, Ice Blend Cappucino, Cappucino Blended (dokpri)

Harga makanan: Rp 10.000,- s/d Rp. 60.000,-
Harga minuman: Rp 5.000,- s/d Rp 23.000,-

BTW yang sedang berada, akan, atau tinggal di Bogor bisa ke Dadali Mee Station, lokasinya di Jl. Dadali No 10 – Bogor. Telp. (0251) – 754 5009, 0895 3386 37305.

(dok. Jun Joe)

Komentar

  1. Widyaaaa juara banget! Komplit! Menyenangkan ya makan di HUK RESTO Family ini. .
    Bawa mantan ke sana boleh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budhe mah bisa bawa mantan, lah aku, bawa mantan, disantet istrinya entar. Wakwakwak

      Hapus
  2. Ngliat foto makanannya, ko jdi laper siih.. Kapan2 ajak kluarga ksana aah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, harus, masukin ke list resto wajib kunjung.

      Hapus
  3. Murah murah bgt yak harganya. Mak hrs ke sana ini mah.Mak mau putri salju, mau bebek yg ada sambel ijonya, mau sapo tahunya, mau grilled beef, mau cincau kelapanya. Laah banyak bgt yak maunya mak wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okesip, aku nebeng makan, kan mak gak bakalan abis itu.

      Hapus
  4. Semuanya aku sukaaaa apalagi beef stroganofnya eunakkk banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okesip, next mbak tati beliin aku beef steroganof di situ.

      Hapus
  5. Keren banget tempatnya...

    BalasHapus
  6. Wooow tempatnya banyak spot foto yang keceee, suka deh!

    Duuh makanannya beragam bangat ya, bahkan jual roti dan kue juga. Asyiik benar ke sini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaks, kuyakin kalau ke sini kita gak bakal mikirin diet.

      Hapus
  7. asli varian makanannya menggoda beneran...apalagi olahan bebek dan sapi...mantul pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin nagih kalau udah cobain sekali.

      Hapus
  8. Jadi kapan kita balik ke sini lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy bund PEDAS bukber di sini seru kayaknya.

      Hapus
  9. Makasih rekomendasinya buat bukber nanti . Deket pula ~ makanan bebeknya pas banget sama selera paksu 😍

    BalasHapus
  10. beneran restio keluarga, mewakili semua selera nih, kumplit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanan buat yg anak-anak sampai yang tua tersedia. Hehehe

      Hapus
  11. Dari segi interior, resto ini nyaman sekali keliatannya... Tema pemandangan yg disuguhkan beneran bikin berwarna, yg otomatis saat makan jadi senang dan santai. Pas banget buat tempat ngobrol2 nih, biar semangat cuap2nya, hehe

    BalasHapus
  12. Hmmmm jadi ngiler nih liat menu2 nya....
    Boleh nih di coba.....

    BalasHapus
  13. foto keren keren, aku ikut nyempil di tangga

    BalasHapus
  14. Masakannya enak semua, aku suka ayam teriyakinya, rasanya pas

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah masuk ke blog ini, sila tinggalkan komentar.
:)