Salmon Guriru, Dukungan Hokben Untuk Gaya Hidup Sehat

Salmon guriru hokben
Salmon Guriru (dokpri)

Kalian pernah enggak sih, ke mol pagi-pagi banget, maksudnya molnya itu belum buka. Terus kita masuknya barengan sama pegawai-pegawai di mal itu. Aku beberapa kali sih, kayak gitu dan dicurigai security, ngapain pagi-pagi dan bukan karyawan?!

Jadi kalau lagi ada acara pagi terus lokasinya di mol, itu ikut masuknya lewat pintu karyawan, terus ditanyain deh karena enggak punya ID card. Ini enggak di semua mol, ya, tertentu saja. Karena kemarin itu aku ke Pondok Indah Mall 1 naik Transjakarta, kan, keluarnya langsung masuk menuju ke dalam mol. Tapi di sini enggak pakai ditanya ID card, cuma cek tas saja, terus boleh masuk. Nah, ngapain aku pagi-pagi banget ke PIM? 

Itu semua demi menikmati menu barunya Hokben. Pada tahu kan, ya, Hokben resto yang menyediakan makanan jejepangan gitu tapi pemiliknya asli orang Indonesia?! Dan kali ini dia ngeluarin satu menu baru lagi, namanya Salmon Guriru. Salmon Guriru ini ikan salmon yang dipanggang, jadi guriru itu dari kata grill.

Salmon guriru hokben
Salmon Guriru d(dokpri)

Pas masuk itu ya, masih sepi banget belum banyak yang buka dan aku tiba paling pertama di Hoben, pastinya setelah karyawan Hokben. Teman-teman yang lain belum ada yang datang, aku langsung ketemu sama Pak Ghazali, dan langsung mengincar meja yang agak mojok. Acara dimulai dan langsung sambutan dari Hokben pun sedikit penjelasan tentang menu barunya itu kenapa dia mengeluarkan menu barunya salmon guriru? 

Jawabannya karena ini jadi salah satu langkah Hokben untuk menjawab kebutuhan menu gaya hidup sehat masyarakat, yang sekarang itu gaya hidup sehat lagi booming banget lah, ya. Istilahnya jadi kayak apa-apa itu dituntut yang sehat-sehat terutama makanan. Nah di sini makanya disediakan salmon panggang. Kita semua dikasih masing-masing satu porsi salmon guriru, isinya 100 gram salmon panggang, seiris jeruk lemon sama salad Hokben.

Saladnya ini kaya yang ada di Furi Furi salad, jadi ada kol ungunya gitu. Untuk menu salmon, ada tiga pilihan dressing, Mayonnaise, Japannese (goma/wijen), dan Shiza (caesar). Dari ketiga pikihan dressing, aku tetap favorite banget mayonnaise-nya Hokben, tahu kan betapa enaknya mayonaise punya Hokben?!

Dressing mayonnaise, Japannese, shiza
Salmon guriru dan 3 pilihan dressing (dokpri)

Si salmon ini dimasak pokoknya total 1 porsi itu selama 5 menit, kayaknya sebentar banget ya, tapi ini benar-benar salmonnya itu matang sempurna. Rasanya gurih juga karena dia pakai saus teriyaki dan satu yang paling penting, dia enggak amis. Buat aku, ini salmonnya enak banget, dan sampai saat ini, salmon guriru tersedia di 23 Store Hokben mulai 13 Juli kemarin. Harganya Rp80.000 dan itu udah termasuk PPN. Kenapa belum ada di seluruh Store Hokben? Karena balik lagi ke ketersediaan si ikan salmon ini, gitu.

Sebagai ikan yang merupakan sumber protein berkualitas, kaya akan lemak sehat dan omega-3, vitamin juga mineral, salmon ini jadi pilihan nenu sehat buat pelanggan Hokben. Yang katanya cinta banget sama Hokben, harus banget nyobain salmon guriru. Selain salmon guriru, menu-menu sehat Hokben juga ada lagi, sebelumnya itu kan, keluar Furi Furi Salad, Tokyo Salad Bowl, Shirataki soup. Oh ya, supnya Hokben itu aku suka banget, walau sudah kenyang banget tapi aku masih sanggup buat makan supnya HokBen.

Furi furi salad
Furi Furi Salad hokben (dokpri)

Tokyo Bowl Salad
Tokyo Bowl Salad (dokpri)

Salmon guriru ini dimakan dengan atau tanpa nasi itu tetap enak, jadi kalau pakai nasi bakal kenyang banget, tahulah ya nasi Hokben satu porsi itu mengenyangkan banget. Satu porsi salmon guriru itu tanpa nasi, tapi sampai tanggal 1 Agustus nanti, untuk pembelian menu ini gratis nasi. Buat yang sering banget ragu masakan jepang itu halal atau enggak, kayak sushi saja itu ada beberapa resto yang dia enggak halal. Tapi untuk Hokben, makanannya semua halal dan ada sertifikat halal dari MUI, juga pastinya sudah teruji standar keamanan pangannya.

Buat yang nggak suka makan ikan coba dulu deh, salmon guriru-nya punya Hokben ini. Ya, siapa tahu kan, jadi jatuh cinta sama Bu Susi, eh bukan, sama ikan maksudnya. Ya, daripada kamu ditinggalin sama Bu Susi kan.

Aku ini pemakan segala, ayam makan, daging makan, ikan makan. Pokoknya yang halal dan makanannya itu baik untuk dimakan pasti aku makan. Sebagai pecinta ikan aku suka banget sih, salmon guriru ini, teksturnya cukup padat jadi mengenyangkan gitu, dan ditambah salad yang bikin segar karena aku juga suka banget sama salad.

Oh ya tambahan, Hokben di Pondok Indah Mall Ini dia ada Ho Cafe yang menyediakan minuman-minuman yang kayak kopi-kopian atau cokelat, dan smoothies. Jadi kalau misalnya mau ke Hokben tapi enggak mau makan, bisa ke Ho Cafe. Aku cobain ice blended chocolate, di atasnya itu dikasih whipe cream, ini kalau diminum pas panas-panas gitu enak segar banget dan kemarin pas banget cuaca itu lagi terik parah, keluar dari PIM sambil minum es itu enak banget. Buat yang suka manis, ini wajib cobain, tapi kalau kurang suka manis, mungkin bisa request gulanya dikurangin.

Ice Blended Chocolate
Ice Blended Chocolate (dokpri)

So Buat yang mau hangout, bingung mau nongkrong di mana, makan apa, mendingan coba ke Hokben terdekat yang menyediakan salmon guriru ini daftarnya:

  • Mal Cibubur Junction
  • Mal Botani Square, Bogor
  • Mal Sumarecon, Bekasi
  • Boulevard Sumarecon, Bekasi
  • Mal Pluit
  • Gajah Mada Plaza
  • Mal Taman Anggrek
  • Mal Central Park
  • Margonda, Depok
  • Mal Kelapa Gading 2
  • Mal Lippo Karawaci
  • Alam Sutera
  • BSD Square
  • Serpong
  • Harapan Indah, Bekasi
  • Kartika Chandra
  • WTC
  • Setiabudi 1
  • Padjajaran, Bogor
  • Transyogi, Cibubur
  • Mal Puri indah
  • Mal Artha Gading
  • Mal Pondok Indah 1

Komentar