Buka Puasa Bersama di ayo makan Fast Feast Festive


Bulan ramadan tahun ini rasanya berjalan sangat cepat, entah karena kesibukan sehingga waktu terasa cepat berlalu dan tiba-tiba saja sudah masuk ke pertengahan ramadan dan segera menuju akhir. Tahun-tahun sebelumnya seperti lama sekali, sampai-sampai ajakan untuk buka bersama terasa tidak ada habisnya. 

Tahun ini tidak banyak acara buka bersama yang aku ikuti, hanya beberapa dan seperti biasa, sulit menentukan waktu dan tempat, iya, permasalahan pokok setiap kali akan mengadakan buka puasa bersama.

Tanggal 14 April 2023 aku berkesempatan buka puasa bersama dengan beberapa teman-teman blogger. Biasanya kami sulit sekali untuk satu hal ini, entah yang domisili berjauhan, tidak sepakat lokasi makannya, atau tidak ketemu waktu yang tepat untuk buka bersama, pekerjaan kami memang flexible, dan itu juga menjadi keurangannya, Ketika yang satu memiliki waktu kosong, lainnya tidak.

Buka puasa bersama kami pilih lokasi di SPARK (Senayan Park), enggak asal pilih, tapi karena ada beberapa alasan sehingga akhirnya kami memilih buka bersama di sana. Pertimbangan pertama kami adalah lokasinya yang cukup strategis. Domisili kami yang tidak berdekatan tetapi sama-sama memiliki akses yang mudah untuk ke SPARK. SPARK dekat dengan stasiun kereta commuter line Palmerah, dekat dengan halte pengumpan bus Trans Jakarta, juga dekat dengan pintu tol.

SPARK lokasinya luas dan banyak tenant, tapi pilihan kami jatuh pada acara Fast Feast Fest. Yups, ini festival Ayo Makan di outdoor adanya, bukan sekadar festival yang jual kulineran, tapi dari vibe-nya memang cukup nyaman untuk jadi lokasi buka puasa bersama teman-teman.


Ayo makan terselenggara dari tanggal 5 – 16 April 2023, mau dijadikan tempat bukber setiap hari pun enggak masalah, karena di sini ada banyak pilihan, jadi buka puasa setiap hari enggak bosan sama menunya. Seperti yang aku bilang di awal, di sini pas banget untuk dijadikan lokasi buka puasa bersama, bisa sama teman, sama komunitas, teman satu circle, sama keluarga juga bisa banget.

Untuk yang selalu ribet cari lokasi untuk buka bersama, di Fast Feast Fest ini asli cocok banget, deh karena ada banyak pilihan minuman dan makanan, harganya itu mulai dari 5.000 rupiah untuk minuman dan sampai 50.000 untuk makanan berat. Untuk yang buka puasanya harus makan berat, bisa beli menu nasi di sini seperti Nasi Kapau, Nasi Liwet, Ketan Susu dan kalau yang biasa ringan cemilan saja juga bisa, seperti cakwe, es pisang ijo, tahu, dan lain sebagainya.




Fast Feast Fest ayo makan mewujudkan rencana bukber sama teman-teman blogger, sudah enggak ada lagi itu wacana untuk bukber yang ada malah jadi bukber tanpa wacana. Saat buka bersama kemarin kami beli cakwe, bakso, es serut, tahu, air mineral hingga kopi.

buke bersama ayo makan


Untuk cara belinya sendiri ada beberapa cara. Pertama, bisa langsung saja transaksi di tenant yang mau kita beli. Kedua, bisa lewat website ayomakan.com, pesan dengan cara pick up dan pembayaran juga bisa beberapa cara. Melalui website-nya sendiri juga ada voucher yang bisa kita beli dan digunakan untuk membeli minum atau makanan. Tersedia juga promo potongan langsung, tanpa beli voucher tinggal apply kodenya saja.

Karena di sini ada banyak banget tenant yang saying banget kalau enggak diicip satu per satu, untuk content creator bisa sekalian review tempat makan. Lokasinya yang outdoor ini jadi salah satu kelebihannya, karena terasa lebih leluasa, sirkulasi udara sudah pasti oke, dan tepat di samping danaunya, pemandangan malam hari jadi lumayan bagus, sih. Semakin seru karena ada panggung besar di tengah yang selalu diisi acara sejak sore, di hari Jumat - Sabtu - Minggu ada band performance. Jadi selain bukber, makan kenyang, juga dihibur dengan live music.

ayo makan


Festival yang satu ini aku rekomendasikan buat siapa pun yang butuh lokasi untuk buka bersama di Jakarta Selatan, cukup mudah lah ya untuk aksesnya ke sana. Kalau ada lagi, ya harus banget datang, sih. Oh, ya. Pilihan minumanku jatuh pada Kopi Pasar Minggoe, rasanya enak karena enggak terlalu manis meskipun enggak minta less sugar, dan rasa kopinya masih cukup kuat.

ayo makan


Komentar

  1. Seru sih bukber di Festival Kuliner Ayomakan di bln Ramadan ini, bnyk pilihan mknannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tinggal sesuaikan sama lidahnya aja 😆

      Hapus
  2. Emang enak bukber di ayo makan satu tempat banyak pilihan makanan. Tinggal pilih sesuai selera ,no ribet2 club

    BalasHapus
  3. Very good article, very well written, I hope you stick to it

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah masuk ke blog ini, sila tinggalkan komentar.
:)