Program Sustainable HokBen dan Menu Bento Ramadan

  


Puasa hari ke-23, iya 14 April 2023. Hari di mana aku dan teman-teman blogger bertemu di Plaza Slipi Jaya. Kami berkumpul di sana untuk menikmati sajian ramadan dari HokBen. Buka puasa bersama kali ini, kami bersama HokBen. Menyenangkan sekali rasanya dapat bertemu dan berkumpul dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu, karena pandemi, semua kegiatan luar ruang menjadi terbatas.

HokBen yang sudah berdiri sejak 1985 itu selalu saja menimbulkan rasa rindu. Selalu saja ada yang baru dari apa yang disajikan untuk para pecintanya. Beberapa store HokBen yang aku datangi tidak ada yang mengecewakan, karena semuanya sama, dari pelayanan, suasana hingga rasa yang selalu memanjakan lidah.

Store HokBen di Plaza Slipi Jaya tidak sulit ditemukan, dari luar sudah terlihat jelas keberadaannya. Begitu masuk, dia ada di sisi kanan, masuk ke dalam store HokBen tidak harus dari dalam Plaza, karena ada pintu masuk juga dari parkiran mobil.

Kali ini kami buka puasa bersama dengan menu ramadan HokBen, tapi sambil menunggu waktu berbuka, kami dapat info menarik nih soal HokBen yang punya program Sustainable, atau program yang punya peran dalam mitigasi iklim. Jaid, di sini HokBen bekerja sama dengan Rebriks. Rebriks ini adalah organisasi daur ulang sampah yang tidah berharga, dan HokBen punya itu.

Coba diingat-ingat wadah HokBen yang berwarna kuning orange dan hitam terbuat dari plastik. Nah, itu jadi bahan untuk didaur ulang oleh Rebriks. Satu lagi, sumpit HokBen yang bisa kita “crack” itu juga didaur ulang, yang ini bukan oleh Rebriks tapi oleh boolet.

Untuk tidak menyumbang sampah di bumi, HokBen menjadikan sampahnya menjadi barang yang lebih bernilai dan berguna. Wadah plastiknya itu didaur ulang menjadi bricks bata. Wadah plastik HokBen itu dicuci bersih dahulu, lalu dikirim ke Rebriks. Sampah plastik itu diolah hingga halus menjadi butiran plastik, kemudian ditambahkan bahan-bahan lain dan dicetak menjadi batu bata.

contoh batu bata yang terbuat dari sampah plastik wadah HokBen


Keren, ya. Terus bisa enggak, sih kita kontribusi?

Bisa banget pastinya, kalau kamu habis beli HokBen take away, wadah plastiknya itu kumpulkan saja, kalau sudah banyak bawa ke store HokBen di mana saja dan serahkan sampah plastiknya itu.

Eh, tunggu, bukan cuma sampah plastiknya, tapi juga sumpitnya, jangan dibuang begitu saja, kirim ke store HokBen untuk didaur ulang oleh boolet. Sumpit-sumpit itu bisa didaur ulang menjadi tatakan gelas yang estetik.

Tatakan gelas dari sumpit HokBen


Waktu berbuka segera masuk, dan mari ‘ku perkenalkan dengan menu-menu HokBen, kali ini ada Ramen, Menu Bento Ramadan, Chicken and Curry Korokke, dan Harumaki.


3 menu Hoka Ramen yang disajikan:

1. Tori Paitan

Ramen dengan rasa kuah yang creamy, lebih enak dimakan dengan tambahan chilli oil.


2. Spicy Ramen

Ramen untuk yang suka pedas, rasa pedas dan asin yang menyatu bisa bikin mata melek, apalagi dimakan saat masih panas.


3. Hokkaido Misso + butter

Ramen dengan campuran butter dan kimchi, aku agak lupa rasanya untuk yang satu ini.

 

Menu Bento Ramadan:

1. Menu Bento Ramadan 1

Terdiri dari Chicken teriyaki, ebi furai, shrimp roll, chicken karaage, nasi, salad, teh botol sosro. Harganya RP 58.000,-


2. Menu Bento Ramadan 2 

Terdiri dari Chicken curry yaki menu baru, ebi fried, egg chicken roll, fried dumpling, nasi, salad, teh botol sosro. Hrganya Rp 58.000,-


3. Menu Bento Ramadan 3

Terdiri dari Beef sukiyaki + tofu, tori no teba, chicken korokke, nasi, salad, teh botol sosro. Harganya Rp 68.000,-


4. Menu Bento Ramadan 4

Terdiri dari Beef teriyaki, ekkado, fried chicken tofu, nasi, salad, teh botol sosro. Harganya Rp 68.000,-

Oh ya, semua menu bento ramadan akan mendapatkan es merah delima yang menyegarkan, pas banget untuk berbuka puasa rasa manisnya enggak terlalu kuat dan ditambah ada rasa kelapanya yang membuat semakin segar. Satu lagi, semua harga bento itu sudah nett.

Ini teman semejaku, kami memesan Menu Bento Ramadan 3, dan yang ada di depanku itu Chicken and Curry Korokke dan Harumaki. Korroke itu kroket, jadi itu kroket ayam dan kroket kari, mirip-mirip perkedel gitu, deh. Kalau Harumaki itu lumpia, keduanya pas untuk jadi takjil saat berbuka.

Eh, habis lebaran ke HokBen saja, biar beda dengan orang lain pada umumnya yang makan ketupat, rendang, dan opor. He he he.

Komentar

  1. Semua menunya meggoda, kog bisa sih wadah nya pun didaur ulang jadi motif roster yang beragam. love deh..emmm kapan ya terakhir aku makan hokben haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah masuk ke blog ini, sila tinggalkan komentar.
:)