Menikmati Akhir Pekan di Grand Zuri BSD

 

Kamar hotel grand zuri bsd

Lantai 6 menjadi posisi kamarku saat itu, type Superior Room. Menghabiskan akhir pekan rasanya ada banyak cara, bisa ke taman hiburan, belanja di mall, berkumpul dengan kerabat, atau bermalam di hotel seperti yang Aku lakukan. Kali ini Aku ingin menghabiskan akhir pekan di sebuah hotel yang terletak di wilayah Tangerang Selatan, BSD tepatnya.

Bangunan hotel yang tidak sulit dicari, mudah sekali ditemukan karena cukup strategis dan di sekitarnya ada beberapa landmark membuat para tamu tidak akan nyasar jika ke sana. Iya, Grand Zuri BSD. Hotel yang terletak tidak jauh dari Mall Teras Kota dan Ocean Park itu berdiri megah dengan bentuk bangunannya yang tidak sekadar kotak seperti hotel pada umumnya.

Sejak pintu masuk, sudah terasa betapa ramah para staf hotelnya. Reservasi sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya melalui kontak yang tersedia, hari-H tinggal check-in saja, tidak butuh waktu lama, hanya penyesuaian data dengan KTP saja dan kunci langsung diserahkan. Oh ya, tersedia juga welcome drink di lobby, cukup meredakan sisa terik dari luar yang menempel di tubuh. Lobby hotel cukup luas dan nyaman.

welcome drink grand zuri
Welcome Drink (dok. pribadi)

Lobby hotel
Salah satu sudut lobby hotel Grand Zuri BSD (dok. pribadi)

Menuju lift untuk ke lantai 6, menariknya di sini di depan lift ada hiasan yang berbeda setiap lantainya. Cukup untuk memanjakan mata saat menunggu pintu lift terbuka. Tidak sulit menemukan nomor kamar yang dituju, penunjuk arahnya jelas. Disambut kamar mandi di sisi kiri yang berseberangan dengan tempat sepatu juga gantungan baju. Menariknya, tersedia sajadah bagi umat muslim. Ada kotak brankas juga di sana.

kamar mandi hotel
Kamar mandi di dalam kamar (dok. pribadi)

Ada peralatan dan perlengkapan minum teh juga kopi, dan tersedia air mineral di dalam kamar yang berisikan dua buah tempat tidur ukuran single. Iya, Aku memesan twin bed, lebih nyaman untukku jika terpisah tempat tidur, menggunakan selimut masing-masing. Kasurnya bersih dan nyaman, kamar mandi pun bersih yang juga dilengkapi semua kebutuhan toiletries.

twin bed kamar hotel superior room
Twin bed kamar Superior

Check-in pukul 14:00 WIB, waktu masih siang Aku gunakan untuk berkeliling melihat beberapa fasilitas hotel Grand Zuri BSD. Lantai 3 menjadi favoritku, di sana ada kolam renang, playground, dan gymnasium atau pusat kebugaran, iya, tempat fitness. Ada kamar yang berhadapan langsung dengan kolam renang, tapi saat itu sedang tidak ada yang menggunakan kolam renang. Sungguh menggoda sekali airnya yang biru jernih di siang yang teriknya membangkitkan amarah.

kolam renang hotel
Kolam renang hotel di lantai 3


Peralatan olahraga yang ada di gymnasium hotel Grand Zuri BSD ini cukup lengkap meskipun tidak banyak, beberapa peralatan Aku coba, sekalian olahraga sebentar. Setelah dirasa cukup Aku memutuskan kembali ke kamar, tidak mengunjungi playground, karena alasan betapa teriknya matahari siang itu.

treadmill
Treadmill di gymnasium hotel Grand Zuri BSD


Keesokan harinya, pukul 07:00 WIB, Aku turun ke lantai dasar, menuju Katarasa resto untuk menikmati sarapan hotel. Setelah menyebutkan nomor kamar pada petugas yang menyambut, Aku mengelilingi semua meja-meja sajian, mulai dari makanan berat hingga makanan pendamping lengkap tersedia, bahkan sampai sisi luar juga ada, bagi mereka yang ingin sarapan dengan nuansa out door, ada pintu kaca yang membatasi.

Beberapa jenis makanan yang aku ambil ternyata enak semua. Aku suka bubur ayam dan omelete, rasanya pas dan bisa kita racik sendiri. Menu di Katarasa berganti setiap harinya, ini bukan sekali Aku merasakan makanan di resto itu, dan selalu enak. Sebagian masakan yang menggunakan rempah, benar-benar terasa rempahnya, bukan sekadar nama atau aroma.

menu sarapan hotel grand zuri bsd
Beberapa menu sarapan yang ada di Katarasa resto (dok. pribadi)

Ada baiknya jika ingin menginap di sini bersama keluarga atau membawa anak kecil, pilihlah akhir pekan, karena ada beberapa pertunjukan yang tersaji. Seperti kemarin, Aku sedang berbincang santai sambil menikmati sarapan bersama teman sekamarku, lalu meja di sebelahku dihampiri badut, kebetulan tamu tersebut membawa anak-anak, badut memulai atraksinya dengan beberapa pertunjukan sulap.

Atraksi badut di akhir pekan
Pertunjukkan badut untuk tamu dan pengunjung anak-anak (dok. pribadi)

Tidak hanya itu, kemudian meja kami dihampiri oleh dua orang pegawai resto, mereka meminta izin untuk memberikan secangkir teh tarik yang langsung diproses penarikkannya di hadapan kami. Entah berapa kali tarikan akhirnya tersajilah secangkir the tarik hangat di hadapanku. Nikmat, cukup hangat untuk pelengkap sarapan pagi itu.

teh tarik katarasa resto
Pembuatan teh tarik di Katarasa resto (dok. Pribadi)

Sebagai penutup sesi sarapan, sebelum kembali lagi ke kamar dan melanjutkan aktivitas lain, Aku duduk sebentar di lobby, menikmati beberapa lagu yang sedang dibawakan secara live. Iya, setiap akhir pekan ada live music untuk menemani sarapan, kurang tahu mereka tampil sampai jam berapa.

live music
Live music di Minggu pagi hotel Grand Zuri BSD (dok. Pribadi)

Hotel Grand Zuri BSD jadi salah satu hotel yang aku berani untuk rekomendasikan ke siapapun karena nilai yang bisa mereka berikan pada semua pengunjung dan tamu. Terlebih, lokasinya tidak terlalu jauh dari rumahku. Reservasi yang mudah juga menjadi nilai lebih bagiku yang paling malas soal urusan reservasi. Hehehe.

Kalau ingin juga merasakan pengalaman yang Aku dapatkan, bisa reservasi dari sekarang, cari tanggal yang cocok, dan pilih orang terbaik di hidupmu.

sarapan di katarasa resto
Sarapan di Katarasa Resto




Komentar